Beranda Pemerintahan Melalui Rapat Virtual, Bupati Pantau Penanggulangan COVID-19

Melalui Rapat Virtual, Bupati Pantau Penanggulangan COVID-19

224 views
0

Suasana Rapat rapat virtual bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) se Kutim, pimpinan kecamatan serta lainnya.( Dok Pro Kutim)

SANGATTA – Bupati Kutai Timur H Ismunandar rutin memimpin rapat virtual bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) se Kutim, pimpinan kecamatan serta lainnya untuk berkoordinasi terkait upaya pencegahan virus Corona. Seperti Senin (27/4/2020), para pemimpin di Kabupaten Kutim ini kembali membahas perkembangan virus Corona di daerah. Rapat berlangsung di Kantor Kominfo Perstik Kutim.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati memastikan kesiapsiagaan 18 kecamatan menangani COVID-19 di wilayah masing-masing. Fokus yang dibahas diantaranya kesiapan pemerintah kecamatan untuk memantau perkembangan maupun membahas penanganan penyebaran virus Corona. Selain itu, juga memantau ketersediaan bantuan alat pelindung diri (APD) untuk tim medis dan pergeseran alokasi dana desa untuk penanganan COVID-19.

“Ya (dengan adanya konferensi video atau rapat virtual) paling tidak kita membangun komunikasi. Kita pun mengapresiasi kinerja yang telah dilakukan oleh pihak kecamatan,” ujar Bupati.

Orang nomor satu di Kutim itu berharap dengan adanya komunikasi ini bisa dijadikan motivasi dan dorongan bagi para camat dan para pihak lainnya untuk lebih serius memutus rantai penyebaran virus Corona di wilayahnya masing-masing. Mengingat daerah Kutim telah memiliki pasien positif terkonfirmasi sebanyak 12 orang. Bahkan berpotensi meningkat menunggu hasil swab.

“Jadi kalau ada orang mengkritisi, biasa saja. Karena dia tidak bekerja bagaimana susahnya para camat, koramil, kapolsek, dan aparat lainnya menjaga garda terdepan untuk menangkal Corona. Mari bekerja untuk masyarakat, selamat bekerja para camat,” kata Ismu menyemangati.

Dalam rapat virtual tersebut Bupati Kutim H Ismunandar didamping Wabup Kasmidi Bulang, Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Syafruddin Syam, Dandim 0909 Sangatta Letkol Czi Pabate, Kejari Kutim Setiyowati, Seskab Irawansyah dan beberapa Kepala OPD. (hms7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here