Beranda Pemerintahan 27 Ribu Paket Sembako Sudah Disalurkan Tahap Pertama

27 Ribu Paket Sembako Sudah Disalurkan Tahap Pertama

402 views
0

Kepala Dinas Sosial Kutim, Jamiatulkhair Daik, saat ditemui awak media usai rapat tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kutim di Kantor BPBD Kutim (Wak HedirPro Kutim)

SANGATTA – Bantuan sosial berupa paket sembako dari Pemkab Kutai Timur (Kutim) melalui Dinas Sosial (Dinsos) masih terus berlanjut hingga saat ini. Pendistribusian sembako tahap pertama ini nampaknya sudah menjelang akhir.

Menurut Kepala Dinas Sosial Kutim, Jamiatulkhair Daik, saat ini jumlah bantuan yang disalurkan telah mencapai 27 ribu paket sembako. Jumlah itu memang terus bertambah, sebelumnya tercatat, data penerima bantuan sosial tersebut sebanyak 20 ribu kepala keluarga (KK) se-Kutim.

“Bantuan ini masih kami distribusikan untuk tahap pertama. Saat ini kami masih terus menyalurkan bantuan itu ke rumah-rumah warga, karena jumlahnya terus bertambah, sampai 27 ribu,” ungkap Jami, sapaan akrab Jamiatulkhair saat ditemui awak media usai rapat tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kutim di Kantor BPBD Kutim, Selasa (12/5/20) sore.

Mengingat dalam waktu dekat ini akan memasuki momen Idul Fitri, maka tim Dinsos Kutim akan menuntaskan penyaluran tahap pertama terlebih dahulu. Penyaluran tahap kedua akan dilakukan setelah lebaran.

“Saat penyaluran bantuan sembako tahap petama ini hampir selesai. Jadi habis lebaran nanti baru kita lanjut lagi pendistribusian tahap kedua,” terang dia.

Bupati Kutim Ismunandar yang berada di ruangan yang sama, turut memberi keterangan mengenai penyaluran sembako. Bahwa, data penerima bantuan sosial terus bertambah karena kondisi saat ini membuat banyak warga terkena dampak COVID-19.

“Ya, data itu memang RT sudah bekerja (mendata warga terdampak). Tapi warga melapor bahwa mereka juga terkena dampak. Karena banyak warga yang tadinya punya usaha, sekarang jadi termasuk warga yang terdampak,” ungkap Ismunandar kepada awak media. (hms15/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here