Beranda Keagamaan BSM Sangatta Bantu Masjid Nurul Imam Al Qubaiyah – Untuk Tingkatkan Fasilitas Ibadah

BSM Sangatta Bantu Masjid Nurul Imam Al Qubaiyah – Untuk Tingkatkan Fasilitas Ibadah

243 views
0

SANGATTA- Bank Mandiri Syariah (BSM) Sangatta melalui LAZNAS BSM, terus menyalurkan bantuan bagi tempat ibadah di sekitar Sangatta. Terbaru, bantuan diberikan untuk Masjid Nurul Imam Al Qubaiyah. Bantuan Rp 50 juta diserahkan oleh Heriyadi selaku Branch Manager BSM KCP Sangatta di area masjid di jalan AW Syahranie, Selasa (12/5/2020). 

Pengurus Masjid, H Anwar TK Marajo BA usai menerima bantuan menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pihak BSM.

“Bantuan ini sangat bagus, (karena) berguna untuk memakmurkan masjid. Terutama dalam hal pembangunan infrastruktur menjadi indah, bagus dan nyaman untuk orang-orang beribadah,” ujar H Anwar. 

Ia pun mengaku akan mengelola dana tersebut sebaik mungkin, dimanfaatkan sebagaimana mestinya untuk kebutuhan masjid. 

“Insyaallah jika sudah keadaan netral (berakhir pandemi COVID-19) tidak ada penyakit lagi. Kita bisa maksimalkan segala kebutuhan masjid untuk para jamaah dan lainnya,” katanya. 

Terakhir ia berharap akan ada banyak lagi donatur yang ikut berpartisipasi untuk urusan keagamaan seperti ini. Khusus untuk BSM, dia berharap kedepan bisa secara berkelanjutan memberikan peran positifnya. 

Sekedar diketahui, masjid tersebut memiliki jama’ah yang sangat banyak hingga membludak di saat shalat Jumat sebelum masa pandemi COVID-19 ini. Masjid itu pun berlokasi di berdekatan dengan Komplek perkantoran Bukit Pelangi Sangatta. Jadi mayoritas jamaah para pekerja kantoran.

Sementara itu, Branch Manager BSM KCP Sangatta Heriyadi menerangkan ini merupakan progran Bank Syariah Mandiri (BSM) yang di namai “BSM Mengalirkan Berkah”. Bantuan ini juga hasil kerjasama BSM dengan LAZNAS BSM yang artinya dana bersumber dari zakat, infaq, shodaqohnya para karyawan dan seluruh nasabah BSM. 

“Alhamdulillah nya, tahun ini kita mendapat kucuran dana Rp 50 juta rupiah untuk disalurkan ke masjid. Sebagai bantuan pemeliharaan masjid dan memberikan pelatihan untuk takmir masjid,” tuturnya.

Agar masjid dapat memakmurkan jamaah dan bukan hanya jamaah yang memakmurkan masjid. Dia berharap pengurua masjid Nurul Imam Al Qubaiyah bisa mengimplementansikan harapan pihak BSM terkait pembinaan keagamaan. (hms7/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here