Beranda Pendidikan PPDB di SDN 002 Sangattta Utara Berjalan Lancar

PPDB di SDN 002 Sangattta Utara Berjalan Lancar

591 views
0

Saat Kadis pendidikan meninjau SDN 002 Sangattta Utara. (ist)

SANGATTA- Di hari pertama pembukaan penerimaan peserta didik baru (PPDB) di Kutai Timur (Kutim) secara online dan offline bagi calon peserta didik, sedikit mengalami kendala saat pengunggahan dokumen. Sebagai solusi memgatasi hal tersebut, sekolah membuka loket pelayanan pendaftara bagi para orang tua yang ingin konsultasi dan langsung menyetor berkas. Tentunya dengan tetap mengikuti protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

Pendaftaran melalui loket yang dilakukan sejumlah sekolah mulai jenjang TK, SD dan SMP memang akhirnya menciptakan antrean para orang tua dan wali murid. Namun pihak sekplah memberi batasan sebagai bentuk penerapan social maupun physical distancing. Seperti contohnya PPDB SDN 002 Sangatta Utara.

Ketua Panitia PPDB SDN 002 Sangattta Utara, Tri Agustin mengatakan, hari pertama pembukaan pendaftaran berjalan dengan lancar. Dengan membuka tiga jalur bagi pendaftar. Yakni zonasi, afirmasi dan perpindahan orang tua.

“Kami sediakan kuota masing-masing ruang kelas maksimal menampung sebanyak 28 siswa-siswi. Kami memiliki enam ruang belajar. Saat ini kami sudah menginput sekitar dua ratusan lebih calon peserta,” bebernya.

Pihaknya telah dibantu sebanyak lima belas petugas untuk memudahkan pembinaan kepada orang tua. Pihaknya telah menyiapkan secara online dan offline. Selain itu sekolah juga menyediakan tempat cuci tangan dan handsanitizer. Pendaftar diwajibkan menggunakan masker. 

“Kami tidak melakukan pungutan alias gratis (pendaftara) dan calon siswa tidak dilakukan tes,” tandasnya.

Sekedar info pendaftar online PPDB SDN 002 SANGATTA Utara sampai saat ini sudah mencapai 234 siswa. Sedangkan daya tampung SDN 002 Sangattta Utara hanya 168 siswa. Kelebihan siswa baru ini recananya bakal dialihkan ke wilayah sekitar SDN 002 yang masih kekurangan siswa. Diantaranya SDN 006 dan SDN 010 Sangatta Utara. Jalur yang dibuka tersebut sesuai juknis di Disdik Kutim dan protokol pencegahan COVID-19.

Sementara itu, Kadisdik Roma Malau yang meninjau langsung PPDB di SDN 002 Sangattta Utara, mengapresiasi kinerja seluruh jajaran SDN 002 Sangattta Utara.

“Setiap manusia masih mempunyai kelebihan dan kekurangan, maka dari itu kita harus bisa memberikan yang terbaik untuk semua,” ujar Roma Malau. (hms7/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here