Beranda Entertainment Sosialisasi Rekrutment Prajurit, Disela-Sela TMMD

Sosialisasi Rekrutment Prajurit, Disela-Sela TMMD

239 views
0

TMMD 108 Kodim 0909/Sangatta sosialisasi Rekrutment Prajurit di SMKN 1 Kaliorang.(ist)

KALIORANG – Pengumuman werving penerimaan prajurit TNI AD menjadi salah satu program non fisik dalam gelaran TMMD 108 Kodim 0909/Sangatta di SMKN 1 Kaliorang. Kegiatan layaknya sosialisasi ini sebagai antisipasi agar informasi sampai kepada masyarakat di pelosok yang tak terjangkau internet. Peluang menjadi prajurit TNI AD tentunya merupakan kesempatan bagi putra dan putri terbaik bangsa.

Pasiter Kodim 0909/Sangatta, Kapten Arh Muji yang turun langsung melaksanakan sosialisasi tersebut mengatakan bahwa sosialisasi sangat diperlukan bagi masyarakat yang berada di kampung-kampung. Sebab, sebagian besar wilayah belum bisa mengakses internet. Sehingga pengumuman ataupun berita yang berhubungan dengan werving penerimaan prajurit TNI belum bisa diterima sebagian masyarakat.

“Dengan dasar itulah, sebagai prajurit TNI AD wajib hukumnya untuk dapat menyosialisasikan werving penerimaan prajurit, TNI khususnya TNI-AD kepada seluruh elemen masyarakat,” katanya belum lama ini.

Pasiter juga menyampaikan TNI AD memberikan kesempatan kepada putra dan putri terbaik bangsa untuk menjadi prajurit di matra darat tersebut. Oleh karena itu bagi bapak dan ibu yang memiliki putra dan putri sudah lulus sekolah SMA sederajat, berminat menjadi anggota tentara, disilahkan mendaftarkan diri. Jika ingin mengetahui bagaimana cara dan apa saja persyaratannya, bisa langsung datang ke kantor koramil atau kodim. Agar bisa memperoleh informasi lebih jelas. Apabila melalui internet sudah bisa mengakses langsung website http://ad.rekrutmen-tni.mil.id/ resmi.

Pasiter juga berharap agar para wali murid membiarkan anak-anak memilih jalur hidup untuk masa depannya masing-masing. Apalagi jika memang ingin menjadi bagian TNI AD, karenamenurut Pasiter pendaftaran untuk menjadi TNI tidak dipungut biaya alias gratis.

“Kalau anaknya mau jadi tentara berikan semangat dan dukungan, jangan dipatahkan keinginan dan cita-cita mereka. Sebab, masa depan dan hidupnya Tuhan yang atur, lagipula daftar menjadi anggota TNI itu gratis. Tetapi uang jajan dan bensin harus beli sendiri,” imbaunya sambil bercanda. (*/hms2/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here