Beranda Infrastruktur Progres TMMD di Kaliorang Terus Berjalan – Penumbukan Tiang Jembatan Dilanjutkan, Mushola...

Progres TMMD di Kaliorang Terus Berjalan – Penumbukan Tiang Jembatan Dilanjutkan, Mushola Dipasangi Toa

308 views
0

Satgas TMMD 108 Kodim 0909/Sangatta kembali mrlaksanakan penumbukan tiang jembatan penghubung antara Desa Bangun Jaya dan Desa Bukit Harapan.(ist)

KALIORANG- Satgas TMMD 108 Kodim 0909/Sangatta kembali melaksanakan penumbukan tiang jembatan penghubung antara Desa Bangun Jaya dan Desa Bukit Harapan, Kecamatan Kaliorang. Sebagian personil juga nampak terus melaksanakan kegiatan memilih kayu terbaik untuk dijadikan gelagar jembatan tersebut. Pemilihan kayu gelagar jembatan dilaksanakan secara manual oleh Satgas dan warga. 

“Kami terus mengoptimalkan waktu dalam pengerjaan jembatan ini, mengingat kondisi cuaca saat ini yang cukup merepotkan,” ucap Danramil 0909-06/Bengalon Kapten Inf Sajani Lumbantoruan saat dikonfirmasi.

Menurut Danramil, melalui kerja keras para personel Satgas diharapkan bisa memacu penyelesaian pembuatan jembatan. Dia menyebut pekerjaan ini memang memakan tenaga, namun para personel sedikitpun tidak pernah patah semangat demi mewujudkan keinginan warga Desa yang sangat mendambakan kehadiran jembatan. Sebagai sarana mereka untuk memudahkan interaksi dengan desa-desa lainnya di Kecamatan Kaliorang.

Pada progres lainnya, usai pemasangan instalasi listrik dan juga peralatan elektronik didalam Musholla Al – Furqon, personil satgas TMMD 108 Kodim 0909/Sangatta dibantu warga memasang Toa Musholla yang berada di sebelah kanan bangunan. Setidaknya ada empat personil dibantu warga saat pemasangan toa di menara mushola setinggi 8 meter tersebut. 

“Toa ini fungsinya adalah untuk memperkeras suara adzan untuk mengingatkan umat muslim ketika waktu sholat tiba, ini tadi sekalian kami pasang,” ujar Pasiter Kodim 0909/Sangatta Kapten Arh Muji  saat dikonfirmasi. 

Dirinya juga menyampaikan bahwa hari ini pengerjaan pemasangan tersebut dijadwalkan dapat diselesaikan. Menyusul semua instalasi dan peralatan yang sudah terpasang semua sebelumnya. 

“Pemasangan Toa hari ini selesai, setelah ini satgas akan difokuskan pada pengerjaan pengecatan dan juga pembangunan tempat wudlu,” pungkasnya. (*/hms2/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here