Beranda Humas Kutim Ayo Kibarkan Bendera Merah Putih ! – Serentak Mulai 1-31 Agustus 2020

Ayo Kibarkan Bendera Merah Putih ! – Serentak Mulai 1-31 Agustus 2020

340 views
0

Kasatpol PP Kutim Didi Herdiansyah (Dok Pro Kutim)

SANGATTA – Jelang Peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), seluruh masyarakat, perusahaan dan instansi pemerintah diimbau untuk mengibarkan Bendera Merah Putih selama Agustus 2020.

“Ayo kibarkan Bendera Merah Putih secara serentak dari 1 sampai 31 Agustus,” ajak Kasatpol PP Kutim Didi Herdiansyah.

Khusus untuk dilingkungan pemerintah, diimbau kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk memasang bendera merah putih dan umbul-umbul. Sang Merah Putih diminta untuk dikibarkan satu tiang penuh di halaman kantor OPD masing-masing. Didi juga menyerukan agar pemasangan dan pengibaran bendera dilakukan pada pukul 06.00-18.00 WITA setiap harinya.

“Satpol PP nantinya akan melakukan pemantauan setiap hari dan melakukan penertiban bila dianggap perlu. Sudah sewajarnya kita sebagai rakyat Indonesia, ikut memeriahkan HUT ke-75 Kemerdekaan RI tahun ini. Setidaknya memasang bendera dan umbul-umbul untuk memeriahkan hari kemerdekaan kita sendiri,” kata Didi mengingatkan.

Imbauan ini disampaikan merujuk pada Surat Edaran Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia Nomor B-457/M.Sesneg/Set/TU.00.04/06/20 tanggal 23 Juni 2020. Tentang partisipasi menyemarakkan Peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI. Adapun partisipasi selain pengibaran Bendera Merah Putih, bisa dengan cara pemasangan dekorasi, umbul-umbul, spanduk atau hiasan lainnya.

Berikutnya terkait desain logo, tema serta pedoman visual penggunaannya dapat diunduh melalui website www.setneg.ri . Kemudian bagi instansi pemerintah juga diharapkan dapat memaksimalkan desain, logo, serta desain turunan HUT RI dalam berbagai media. Diantaranya seperti videotron, website, media informasi instansi secara digital maupun konvensional atau media lainnya. (hms13/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here