Beranda Entertainment Semarakkan Peringatan HAN 2020 – Dasa Wisma Cempaka Gelar Acara Mendongeng

Semarakkan Peringatan HAN 2020 – Dasa Wisma Cempaka Gelar Acara Mendongeng

293 views
0

Suasana perhelatan acara mendongeng Dasa Wisma Cempaka. (ist)

SANGATTA – Dimasa pandemi virus Corona seperti sekarang ini, bukan berarti Hari Anak Nasional tak bisa diperingati. Ada banyak cara guna memeriahkan HAN yang jadi agenda rutin setiap tahun. Di Kutim, Dasa Wisma Cempaka di jalan Margosantoso II, Gg 7 RT 18 Sangatta Utara punya cara unik memeriahkannya. HAN yang sedianya diperingati 23 Juli 2020 lalu, belum lama ini diisi oleh kaum ibu untuk menggelar kegiatan mendongeng bagi anak-anak sekitar, Selasa (4/8/2020).

Puluhan anak pun antusias mengikutinya. Sebab mendatangkan pendongeng Lela Ratu Simi yang merupakan Founder Taman Baca Tunas Muda Sangatta sanggup membawa anak-anak larut dalam sebuah cerita.

Ketua Dasa Wisma Cempaka Rusnaini Frianda menjelaskan, kegiatan itu tak hanya bertujuan untuk memperingati Hari Anak Nasional semata, tetapi mengajak anak-anak akrab dengan literasi dipicu dari sebuah dongeng. Kendati mengundang anak-anak tuk datang, bukan berarti panitia mengesempingkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

“Spesial di Hari Anak Nasional, kami mendatangkan mbak Lela (pendongeng) untuk bercerita atau mendongeng. Agar anak-anak bisa mengerti dan peduli keadaan lingkungan saat ini,” bebernya.

Dia bersyukur secara keseluruhan acara mendongeng bagi anak-anak guna memeriahkan HAN yang diprakarsai Dasa Wisma Cempaka berjalan lancar hingga usai. Rusnaini mengatakan selain menyimak dongeng, anak-anak pun diberi makanan ringan dan susu, sebagai salah satu program pencegahan stunting (gizi buruk) pada anak. Kemudian ada pula doorprize dengan hadiah berupa alat tulis sekolah. Melengkapi kemeriahan acara anak-anak ditempat tersebut. Di pojok baca, belajar dan bermain ini, katanya, telah dilengkapi koleksi lebih dari seribu buku baca anak, remaja dan ibu. Bisa dimanfaatkan oleh anak-anak dan warga sekitar untuk menyalurkan hobi membaca. (hms7/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here