Beranda Entertainment SKB CPNS Kutim Digeber September-Oktober – Peserta Boleh Pilih Lokasi Tes

SKB CPNS Kutim Digeber September-Oktober – Peserta Boleh Pilih Lokasi Tes

831 views
0

Kepala BKPP Kutim Zainuddin Aspan. (Dok Pro Kutim)

SANGATTA – Sempat tertunda karena pandemi COVID-19, pasca Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang sudah dilaksanakan Februari 2020 lalu, tes seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kutai Timur (Kutim) bakal kembali digeber September-Oktober nanti.

Informasi dimaksud sudah mulai disebarkan oleh Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Kutai Timur (BKPP Kutim) sesuai edaran dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB). Isinya apalagi kalau bukan tentang pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS, sebagai lanjutan SKD.

Dalam uraian surat nomor: 810/1333/BKPP-MUT/VII/2020 tersebut, Kepala BKPP Kutim Zainuddin Aspan menjelaskan pelaksanaan SKD yang bakal digelar September-Oktober 2020. Titik lokasi pelaksanaan SKB di Kutim, di Laboratorium CAT Kutim, Jalan Graha Expo, Pusat Perkantoran Pemkab Kutim, Bukit Pelangi Sangatta.

Namun, untuk mengurangi atau mengendalikan pergerakan peserta dalam situasi COVID-19, peserta dipersilahkan menyesuaikan domisili atau luar daerah Kutim saat mengikuti SKB.

“Kepada peserta SKB wajib memilih titik lokasi SKB melalu SSCN masing-masing peserta mulai 1-7 Agustus. Mencetak kartu ujian SKB pada 8 Agustus 2020,” beber Zai, sapaan karib Zainuddin.

Zai menambahkan, peserta dapat melakukan perubahan pemilihan lokasi SKB sebanyak tiga kali. Sebelum 7 Agustus 2020 pukul 23.59 WITA. Apabila ada perubahan jadwal dan informasi lainnya, Zai menyebut akan segera mengumumkan melalui portal SSCASN dan layanan Kutim di website PPID.kutaitimurkab.go.ig serta bkppkutim.com .

Dalam surat edaran BKN RI Nomor : 17/SE/VII/2020 disebutkan pula, nantinya saat pelaksanakan SKD harus disertai dengan protokol kesehatan yang sudah dilakukan dalam kegiatan sehari-hari. (hms7/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here