Beranda Entertainment SMPN 2 Sangatta Selatan Segera Miliki Laboratorium Komputer

SMPN 2 Sangatta Selatan Segera Miliki Laboratorium Komputer

179 views
0

Saat wabup melakukan peletakan batu pertama pembangunan ruang lab SMPN 2 Sangatta Selatan. (ist)

SANGATTA – SMPN 2 Sangatta Selatan bakal segera memiliki laboratorium komputer pada November tahun ini. Awal pembangunan laboratorium komputer tersebut ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Plt Bupati Kutai Timur (Kutim) Kasmidi Bulang saat melakukan kunjungan kerjanya di desa Sangkima, Sangatta Selatan, Rabu (12/8/2020). 

Plt Bupati Kutim Kasmidi Bulang menyampaikan, pembangunan laboratorium komputer merupakan kebanggaan siswa sekolah pada umumnya, termasuk di desa Sangkima. Maka dari itu Pemkab Kutim melalui program prioritas, tak hanya meningkatkan kualitas para pendidik, tetapi juga secara bertahap melengkapi fasilitas pendidikan untuk siswanya. 

“Pembangunam dilaksanakam melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) sebanyak Rp 405.127.500, yang dikucurkan Pemerintah Pusat. Ini merupakan bentuk perhatian dunia pendidikan oleh Pemerintah Pusat terkait kebutuhan peningkatan kualitas peserta didik di Kabupaten Kutai Timur,” ujar Plt Bupati Kutim. 

Kasmidi pun memastikan pembangunan laboratorium komputer tersebut bisa selesai November 2020 mendatang. Sehingga seger dapat digunakan sebagaimana mestinya. Nampak hadir pula dalam acara itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Suroto, Asisten Administrasi Pemerintahan Yuliati, Sekretaris Dinas Pendidikan Kutim Suyatno dan jajaran pejabat Disdik Kutim, Camat Sangatta Selatan Hasdiah dan tamu undangan lainnya. 

Sekedar diketahui, sebelumnya sekolah tersebut pernah mendapatkan bantuan komputer untuk melaksanakan ujian nasional berbasis komputer (UNBK). Namun sampai hari ini memang sekolah belum dilengkapi laboratorium komputer. (*/hms7/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here