Beranda Entertainment HIPMA KT Memanas, Bendum Auliya : Sabar, Jangan Tergesa-gesa

HIPMA KT Memanas, Bendum Auliya : Sabar, Jangan Tergesa-gesa

528 views
1

SANGATTA – Menanggapi kabar yang memanas, beredarnya berita terkait vakumnya Himpunan Pelajar Mahasiswa Kutai Timur (HIPMA KT) Pusat, Bendahara Umum (Bendum) HIPMA KT pusat Auliya Ulfah angkat bicara, saat dikonfirmasi melalui via WhatsApp oleh tim Pro Kutim, Minggu (23/8/2020).

“Sabar, semua akan kita usahakan untuk teman-teman, kami akan rapat internal dalam waktu dekat ini. Setelah rapat internal pengurus pusat, kami akan mengundang seluruh pengurus cabang HIPMA KT untuk bertatap muka langsung dengan teman-teman pengurus HIPMA KT Pusat. Apa saja yang akan teman-teman cabang sampaikan, akan kami dengarkan langsung. Jadi tidak ada lagi yang namanya cerita belakang,” ucap Auliya.

Banyak berita yang sudah sampai di kedirinya, lanjut Auliya, bahkan mengirimkan text pesan whatsapp langsung mempertanyakan eksistensi HIPMA KT pusat sekarang. Karena kabarnya sudah ada beberapa koalisi cabang yang sudah menghadap ke Dewan Pembina HIPMA KT yaitu Plt Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang, untuk segera melakukan evaluasi kepada pengurus HIPMA KT Pusat.

Bendahara Umum HIPMA KT pusat Auliya Ulfah

“Saya hargai sikap kritis teman-teman cabang yang akan menjadi bahan evaluasi untuk kita semua, mengingat beberapa waktu lalu kami pengurus HIPMA KT
Pusat mengadakan rapat internal pengurus pusat melalui aplikasi zoom. Dan memang karena pandemi COVID-19 ini yang mau tidak mau membatasi gerak kami. Dalam merealisasikan beberapa program kerja jangka panjang, yang sudah disusun rapi dalam rapat kerja pengurus HIPMA KT Pusat beberapa bulan lalu,” ungkap Auliya.

Ia menerangkan mengingat prioritas program kerja HIPMA KT Pusat adalah kegiatan yang bertatap muka langsung dengan pelajar mahasiswa Kutai Timur, dalam masa pandemi ini jelas tidak bisa dilakukan. Itulah penyebabnya tertunda berbagai kegiatan-kegiatan yang direncanakan, namun ada beberapa kegiatan dialihkan menggunakan daring.

Auliya mengutarakan HIPMA KT adalah mitra pemerintah sendiri dalam mengangkat potensi seluruh pelajar mahasiswa Kutai Timur dari segi aspek pendidikan. Sinergitas HIPMA KT Pusat dengan pemerintah masih terjalin baik begitu juga dengan alumni alumni HIPMA KT yang berada lingkup Pemkab dan legislatif.

“Adapun beberapa cabang yang pro kontra itu tidak masalah. Kami akan tetap rangkul HIPMA KT cabang seluruhnya karena itu tanggung jawab kami selaku pengurus HIPMA KT Pusat,” jelas Auliya.

“Untuk sekarang kami hargai masukan dan pendapat teman-teman pengurus HIPMA KT cabang. Selanjutnya akan kami bahas dan akan kami rapatkan, dirapat harian pengurus pusat. Selebihkan hal-hal yang sifatnya urgensi akan kami tanggapi dalam rapat pleno HIPMA KT Pusat bersama teman-teman pengurus cabang seluruhnya yang akan segera dijadwalkan, tunggu saja. Terimakasih,” pungkasnya. (*/hms7)

1 KOMENTAR

  1. Dari dulu memang pengurus HIPMA-KT hanya numpang nama belaka, asrama tidak terurus, tidak ada juga gerakan” yang terlihat sebagai kontribusi untuk Kutai Timur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here