Beranda Entertainment Ajak Umat Kutim Semangat Bersedekah – GIB Gencarkan “The Power Of Sedekah...

Ajak Umat Kutim Semangat Bersedekah – GIB Gencarkan “The Power Of Sedekah Part 2”

459 views
0

Kegiatan sosial, santunan, doa bersama sahabat yatim dan penghafal Al-Qur’an, bertema “The Power Of Sedekah Part 2” di Masjid Agung Al Faruq Sangatta. (Wahyu Pro Kutim)

SANGATTA – Gerakan Infaq Beras Kutai Timur (GIB Kutim) yang dipimpin H Suyono selama ini mendapat apresiasi dan dukungan dari banyak pihak. Respon positif juga diberikan Pemkab Kutim untuk kegiatan sosial peduli umat ini. Kali ini GIB Kutim dan Pemkab berkolaborasi menggelar kegiatan sosial, santunan, doa bersama sahabat yatim dan penghafal Al-Qur’an, bertema “The Power Of Sedekah Part 2” di Masjid Agung Al Faruq Sangatta.

Tujuan dari kegiatan yang dihelat Kamis (3/9/2020) pagi ini salah satunya untuk meningkatnya dukungan umat Islam terhadap gerakan ini. 

Seskab H Irawansyah menegaskan bahwa Pemkab Kutim akan selalu mendukung kegiatan-kegiatan keagamaan. Apalagi kegiatan yang dilaksanakan bertujuan demi menambah amal ibadah.

“Allhamdulillah, tentunya dari pemerintah daerah terus mendukung. Semoga bisa meningkatkan secara terus-menerus kedepannya,” ungkap Irawansyah yang juga pembina GIB Kutim. 

Dia menilai GIB Kutim kini sudan banyak mengalami kemajuan. Para santri-santri dan para penghafal Al-Qur’an sudah banyak yang merasakannya. 

Sebelumnya, Komandan GIB Darman mewakili Ketua GIB Kutim H Suyono dihadapan Kabag Kesra Andi Abd Rahman, Wakil Ketua IV Baznas Kutim Subhan dan tamu undangan lainnya menjelaskan beberapa progres organisasi. 

Menurutnya GIB Kutim sekarang sudah bisa berkembang dan mampu menyantuni banyak santri dan para penghafal Al-Qur’an. Ia lantas mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Kutim yang selalu mendukung dan mendampingi GIB hingga berkembang seperti sekarang. Untuk itu dia berharap kedepan GIB Kutim bisa lebih istiqomah lagi dalam melaksanakan program sosialnya. 

“Mari sama-sama kita dukung Gerakan Infaq Beras ini, jangan bosan jadi orang baik. Semua bisa sedekah,” ajaknya. (hms7/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here