Beranda Kutai Timur Seskab Kutim Serahkan 42 KTP-el – Untuk Warga Bengalon, Berusia 17 tahun

Seskab Kutim Serahkan 42 KTP-el – Untuk Warga Bengalon, Berusia 17 tahun

300 views
0

Seskab Kutim Serahkan 42 KTP-el untuk Warga Bengalon.(ist)

BENGALON – Sebanyak 42 keping KTP elektronik (KTP-el) diserahkan secara simbolis Seskab Irawansyah mewakili Plt Bupati Kutim Kasmidi Bulang kepada Kasi Pemerintahan Bengalon, M Harun Al Rasyid mewakili Camat Bengalon Suharman. KTP-el tersebut selanjutnya akan didistribusikan kepada warga yang baru berusia 17 tahun.

Penyerahan itu berlangsung di desa Tepian Baru, Kecamatan Bengalon disaksikan unsur muspika dan tamu undangan lainnya. Acara tersebut juga dirangkai dengan peresmian GOR Desa Tepian Baru, penyerahan BLT dan Pengukuhan PJ Kades Tepian Baru, Kecamatan Bengalon.

Dikonfirmasi tim Pro Kutim, Plt Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kutim Heldy Frianda menjelaskan pencetakan KTP-el merupakan upaya Disdukcapil Kutim dalam melayani kebutuhan masyarakat.

“Alhamdulillah, Senin (7/9/2020) kemarin,42 keping KTP el sudah diserahkan secara simbolis oleh pak Seskab (Irawansyah) kepada pihak kecamatan Bengalon, saudara M Harun Al Rasyid,” ungkap Heldy.

Heldy mengemukakan 42 keping KTP el itu untuk masyarakat yang baru berusia 17 tahun, kemudian selebihnya KTP-el akan dikirim dihari berikutnya. Ia juga menyatakan beberapa KTP-el yang sudah dicetak bakal secara terus-menerus didistribusikan ke kecamatan dan desa.

“Sehingga proses penukaran atau pengambilan KTP-el dapat berlangsung tertib, efektif dan tepat sasaran,” ujar Heldy.

Selain itu, Heldy mengatakan Disdukcapil Kutim di kecamatan Bengalon juga melaksanakan “DUK TAGANA” Dukcapil Tanggap Bencana kepada korban kebakaran di Sepaso dengan mencetakkan KTP-el, KK, serta Akta Kelahiran warga yang tekena musibah kebakaran beberapa waktu lalu.(hms7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here