Beranda Celebrity News Aman, 34 Orang Kontak Erat Dengan Plt Bupati Kutim Negatif COVID-19

Aman, 34 Orang Kontak Erat Dengan Plt Bupati Kutim Negatif COVID-19

412 views
0

Kadinkes Kutim dr Bahrani. (Dok Pro)

SANGATTA-Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kutai Timur (Kutim) dr Bahrani melaporkan hasil Swab Test dari 35 orang yang berkontak erat dengan Plt Bupati Kutim Kasmidi Bulang yang dinyatakan positif COVID-19 pada Jumat (4/9/2020) lalu.

“Dari hasil swab yang keluar hari ini, 34 orang dinyatakan negatif dari COVID-19. Mereka adalah istri, anak-anak Plt Bupati, sopir, ajudan, staf portir di Kantor Setkab Kutim, serta para pengawal perjalanan Plt Bupati Kutim Kasmidi Bulang,” ungkapnya dalam siaran pers melalui pesan whats app.

Namun ada satu yang dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19 yaitu laki-laki 41 tahun dan kini berkode KTM-223.

“Pasien tidak bergejala, namun ia mengaku sempat bertemu dengan Plt Bupati Kutim pada Jumat (4/9/2020) malam dan berbicara selama 10 menit kemudian bersalaman,” urai Bahrani.

Lebih jauh, ia menambahkan pihaknya akan terus mendalami hasil tracing tersebut. Apakah dari pertemuan singkat itu ada dugaan terjadi penularan atau dari tempat lain pasalnya kondisi pasien hingga kini baik-baik saja dan sehat. Sementara itu, mengenai kondisi Plt Bupati Kutim, Bahrani mengatakan dalam kondisi yang sehat dan masih tidak menunjukkan gejala apapun.

“Direncanakan 10 hari setelah dinyatakan positif, baru evaluasi swab. Namun berdasarkan Rev V penanganan COVID-19, orang yang terkonfirmasi positif akan dinyatakan sembuh, bila tidak ada gejala dalam 10 hari,” tutupnya. (hms13/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here