Beranda Entertainment KPU Undi Nomor Urut Paslon Pilkada Kutim

KPU Undi Nomor Urut Paslon Pilkada Kutim

521 views
0

Tiga paslon Bupati dan Wakil Bupati saat pengundian nomor urut di KPU Kutim (IST)

SANGATTA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) telah menetapkan secara sah nomor urut pilihan masing-masing, pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kutim pada Pilkada serentak 2020. Setelah pencabutan nomor, paslon Mahyunadi-Lulu Kinsu mengantongi nomor urut 1, Awang Ferdian Hidayat-Uce Prasetyo dengan nomor urut 2 dan Ardiansyah Sulaiman-Kasmidi Bulang dengan nomor urut 3.

Sebelum pencabutan nomor urut, terlebih dahulu dilakukan undian awal nomor antre oleh calon Wakil Bupati masing-masing pasangan. Kemudian dilanjutkan dengan penentuan nomor urut yang dipilih oleh calon Bupati. Tiga paslon dinyatakan lengkap. Semua hadir ke KPU untuk mengikuti pleno penetapan nomor urut. Seluruhnya menerima dengan bijak nomor pilihan masing-masing.

Rabu, (23/9/2020) kemarin, KPU sudah lebih dulu menetapkan nama paslon. Tiga nama dinyatakan sah ikut berlaga dalam pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Untuk diketahui, Makin diusung oleh 6 partai. Yakni, Golkar, PAN, PKB, Gerindra, Nasdem, PDIP. Sedangkan ASKB diusung PKS, Demokrat, dan Berkarya. Selanjutnya AFI-Uce diusung PPP. Secara umum kegiatan yang disiarkan langsung via sosial media tersebut berjalan lancar. Tentunya dengan mengedepankan protokol kesehatan serta membatasi jumlah undangan yang hadir. (hms15/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here