Beranda Entertainment Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia ! – Jauhar Efendi: TNI dan Stakeholder Harus...

Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia ! – Jauhar Efendi: TNI dan Stakeholder Harus Sinergi Jaga Keutuhan Bangsa

216 views
0

Foto Bersama Pjs Bupati bersama FKPD. (Wahyu Yuli Artanto Pro Kutim)

SANGATTA – Memperingati HUT ke 75 TNI, Pjs Bupati Kutai Timur (Kutim) Muhammad Jauhar Effendi mengucapkan selamat kepada seluruh tentara di republik ini. Didampingi isteri tercinta Ny Rina Marlina Jauhar, dia mengatakan TNI dilahirkan dari rakyat untuk rakyat. Oleh karena itu, sebagai pelindung seluruh komponen, TNI bersama seluruh masyarakat dan pemangku kepentingan (stakeholder) harus bersinergi. Bahu membahu untuk menjaga keutuhan bangsa Indonesia kedepan. 

“Tantangan kita semakin berat dan akhir – akhir ini kita menghadapi pandemi COVID-19, kita harus bersatu. Pemkab Kutim tidak bisa berjalan sendiri, tanpa dukungan dari TNI-Polri, DPRD dan unsur FKPD lainnya,” ungkap Jauhar usai Upacara HUT ke 75 TNI yang digelar secara virtual, di Mako Lanal Sangatta, Senin (5/10/2020). 

Jauhar yang juga menjabat Asisten Pemkesra Sekretariat Pemprov Kaltim mengajak semua pihak bersinergi untuk negeri dan saling memgisi untuk kemajuan bangsa Indonesia, khususnya Kutim. 

Sementara itu, Danlanal Sangatta Letkol Laut (P) Osben Alibos Naibaho menambahkan, tema HUT ke 75 TNI tahun 2020 “Sinergi Untuk Negeri” memiliki makna mendalam. Yakni apapun tugas TNI, hasil akhirnya adalah untuk NKRI.

“Kami berharap di HUT TNI ini, keberadaan selama TNI bisa bermanfaat atau bisa memberikan kontribusi positif bagi masyarakat, TNI sendiri maupun negara,” harapnya.

Dimasa pandemi COVID-19 atau disituasi yang tidak normal saat ini, Osben berharap seluruh masyarakat bisa menyesuaikan diri dengan adapatasi kebiasaan baru. Yakni dengan selalu mempehatikan protokol kesehatan. Karena, sambung dia, dimasa pandemi ini tidak ada yang bisa memprediksi, siapa yang bakal terpapar COVID-19. 

“Mari kita disiplin untuk mematuhi protokol kesehatan,” tegasnya mengingatkan.

Lebih jauh ia menjelaskan, HUT TNI kali ini sangat dibatasi. Tidak dilaksanakan seperti biasanya yang mengundang banyak orang. Sebab harus disesuaikan dengan kondisi serta mematuhi protokol kesehatan. Sebagai TNI tebtunya memberikan contoh. Dengan harapan masyarakat bisa mengikuti yang sudah dilaksanakan TNI selama ini. 

“Termasuk disiplin pakai masker, mencici tangan dan menjaga jarak,” tutupnya. (hms15/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here