Beranda Kutai Timur Serbuan Teritorial Tegakkan Prokes – Kodim 0909/SGT Bagikan 200 Sembako dan 20.000...

Serbuan Teritorial Tegakkan Prokes – Kodim 0909/SGT Bagikan 200 Sembako dan 20.000 Masker

128 views
0

Dandim 0909/SGT Letkol Czi Pabate didampingi Seskab Irawansyah menyerahkan paket sembako dan masker dalam “Aksi Serbuan Teritorial” yang digelar secara serentak. Foto: ist

SANGATTA – Dandim 0909/SGT Letkol Czi Pabate secara simbolis menyerahkan bantuan 200 sembako dan 20.000 masker secara langsung untuk masyarakat Kutim. Kegiatan yang dilakukan di Lapangan Makodim 0909/SGT bertajuk “Aksi Serbuan Teritorial” Kodim 0909/SGT ini menjadi aksi sosial. Sebagai upaya memerangi pandemi COVID-19. 

Kegiatan ini turut dihadiri Kapolres Kutim AKBP Indras Budi Purnomo, perwakilan Lanal Sangatta Kapten Laut Safarudin, Seskab Kutim Irawansyah, Kepala BPBD Syafruddin Syam, perwakilan Dinkes Kutim dan Satpol PP.

Bantuan sembako di Kutim dibagikan secara langsung oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) dengan persediaan sekitar 200 paket sembako se-Kutim. Yakni 100 paket yang ada di Kodim, dan 100 paket di seluruh jajaran Koramil se-Kutim. Tidak hanya itu, Kodim 0909/SGT juga membagikan masker kain sebanyak 20 ribu lembar kepada masyarakat. Agar bisa dimanfaatkan tidak hanya sekali karena bisa dicuci.

Dandim 0909/Sgt Letkol Czi Pabate menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh instansi terkait yang telah mendukung. Mulai dari jajaran TNI, Polri, pemerintah, serta masyarakat yang sudah ambil bagian. Dalam upacara yang dilaksanakan serentak di wilayah Kodam VI/ Mulawarman tersebut. Yakni mulai dari Kaltara, Kaltim, hingga Kalsel.

“Aksi serbuan teritorial ini bertujuan untuk penegakan protokol kesehatan (Prokes). Sesuai intruksi dari Pangdam VI/Mulawarman Mayjen Heri Wiranto. Untuk melaksanakan kegiatan secara serentak di seluruh wilayah. Selain itu, bahwa di wilayah kita saat ini cenderung meningkat kasus COVID-19, sehingga ini menjadi pemikiran bagi kita bagaimana caranya untuk menurunkannya,” ucap Pabate.

Adapun penegakan protokol kesehatan, lanjutnya, memang harus terus eksis dilaksanakan, tidak boleh kendor. Untuk memberikan pemahaman supaya masyarakat bisa menyadari sepenuhnya.

“Pembagian sembako untuk warga yang terdampak pandemi COVID-19 dilakukan dengan langsung ke lapangan oleh babinsa, babinkamtibmas dan pihak pihak terkait,” tegasnya. (hms13/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here