Beranda Lifestyle Ketua TP PKK Kaltim Sosialisasi 3M di Kutim

Ketua TP PKK Kaltim Sosialisasi 3M di Kutim

98 views
0

Ajak Kader Giat Bekerja Sosial (Foto: Wahyu Yuli Artanto Pro Kutim)

SANGATTA– Adaptasi kebiasaan baru dimasa pandemi COVID-19 saat ini, menuntut seluruh umat di dunia untuk disiplin menerapkan disiplin protokol kesehatan (prokes). Guna mencegah penularan virus yang disebut Corona. Namun sayangnya tak semua masyarakat peduli dengan prokes. Untuk itu Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) aktif menyosialisasikan 3M. Yakni Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga Jarak.

Sasaran sosialisasi terbaru adalah Kabupaten Kutai Timur (Kutim). Sosialisasi berlangsung Selasa (20/10/2020), diruang Meranti, Kantor Bupati Kutim. Ketua TP PKK Kaltim Hj Norbaiti Isran sendiri yang memimpin kegiatan sosialisasi ini. Sebagai upaya pencegahan dan pengendalian COVID-19. Berkoordinasi dengan TP PKK Kabupaten, TP PKK Kecamatan hingga TP PKK Desa/Kelurahan. 

Kegiatan sosialisasi tersebut, dihadiri Pjs Bupati Kutim Mohammad Jauhar Efendi dan Isteri Ny Rina Marlina Jauhar yang juga Pjs Ketua TP PKK Kabupaten Kutim. Selain itu, juga dihadiri para pengurus TP PKK Kutim. Serta diikuti secara virtual oleh TP PKK Kecamatan dan Desa se-Kutim. 

Dalam kesempatan itu, Ketua TP PKK Kaltim Hj Norbaiti Isran menekankan kepada pengurus TP PKK Kabupaten, Kecamatan dan Desa agar memanfaat organisasi (PKK) sebagai organisasi berbuat baik. Sebab, menjadi anggota PKK merupakan pekerjaan sosial yang tidak digaji.  

“Tetapi jika tugas PKK dilaksanakan demi masyarakat dan karena Allah, maka insyaAllah kita akan ikhlas melaksanakannya. Demi kesejahteraan masyarakat dimana kita berada,” tuturnya. 

Selanjutnya menurut dia, PKK adalah organisasi yang diakui oleh Pemerintah. PKK ialah organisasi yang telah ada hingga sekarang dan tetap eksis. Walapun bekerja sosial dan tidak digaji, harus tetap mengikuti peraturan pemerintah.

“Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada OPD yang selalu mensupport (mendukung) kegiatan PKK. PKK tidak bisa berjalan sendiri, butuh dukungan dari semua pihak. Sebab tujuan PKK adalah menyejahterakan masyarakat dimana kita berada,” ucap Norbaiti. 

Lebih jauh, isteri Gubernur Kaltim ini mengingatkan kepada seluruh masyarakat, bahwa dimasa pandemi COVID-19, harus banyak bersabar dan bersyukur. (hms15/hms3).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here