Beranda Pemerintahan Jauhar Sebut Pemdes di Ranpul Bagus

Jauhar Sebut Pemdes di Ranpul Bagus

255 views
0

Momen pembinaan bagi penyelenggaraan aparatur pemerintahan desa dan kecamatan di Rantau Pulung. (Wahyu Pro Kutim)

RANTAU PULUNG – Guna memberikan tata kelola pemerintah yang baik Pemkab Kutai Timur (Kutim) melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kutim memberikan pembinaan bagi penyelenggaraan aparatur pemerintahan desa dan kecamatan di Rantau Pulung (Ranpul). Pembinaan tersebut diikuti Kades, unsur perangkat desa dan unsur kecamatan Ranpul yang berlangsung di BPU Kantor Camat Ranpul, Senin ( 26/10/2020) sore.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Pjs Bupati Kutim Moh Jauhar Efendi dalam agenda kunjung kerja (Kunker), yang dihadiri pula Asisten Pemkesra Suko Buono, Asisten Perekobang Suroto, Kepala BPBD Syafruddin Syam, Wakil Ketua DPRD Kutim Arfan, Plt Kepala DPMD Rakhmat Rosadi, Direktur PDAM Tirta Tuah Benua Kutim Suparjan, perwakilan stakeholder dan undangan lainnya. 

Ditemui usai acara, Pjs Bupati Kutim Moh Jauhar menyampaikan Ranpul memiliki sebanyak sembilan desa dan progres pelaksanaan penyelenggaraan Pemdes sudah cukup bagus. Hal itu bisa dilihat mulai dari segi pembangunan, pemberdayaan masyarakat, pembinaan pemasyarakatan sudah cukup bagus.

“Bahkan penyedia fasilitas cukup baik disetiap desanya. Terlebih (Camat Rantau Pulung) juga merupakan camat yang berprestasi di tingkat provinsi,” bebernya.

Ia berharap Kecamatan Ranpul dan desa-desanya bisa menjadi contoh kecamatan lain, jika bisa sampai daerah-daerah lainnya. Terkait peningkatan menjadi desa mandiri, menurut dia, butuh perhatian yang lebih dari Pemkab bukan hanya pemerintah kecamatan saja dalam mewujudkan desa mandiri tersebut. Terpenting berikan perhatian optimal untuk desa-desa dibandingkan pada masa-masa sebelumnya.

Dalam acara itu juga dirangkai penyerahan secara simbolis kartu JKN KIS kepada Camat Ranpul Mulyono serta pembagian masker sebagai upaya pencegahan virus Corona.

Sebelumnya, Camat Ranpul Mulyono mengatakan pembinaan Aparatur Pemerintah Kecamatan dan Desa yang diselenggarankan Pemkab Kutim ini, dapat meningkatkan tambahan ilmu agar memahani dalam bertugas memberikan pelayanan masyarakat secara maksimal. Sehingga setiap pengambilan keputusan bisa tepat, dan lancar sesuai harapan.

“Kita ini adalah pelayan masyarakat, jadi sudah sepatutnya memberikan pelayanan yang baik dan maksimal sesuai dengan tugas dan fungi masing-masing,” kata Mulyono.(hms7/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here