Beranda Celebrity News Pesan Pjs Bupati di Pelantikan Pengurus PMII Kutim – Waktu Singkat Harus...

Pesan Pjs Bupati di Pelantikan Pengurus PMII Kutim – Waktu Singkat Harus Maksimalkan Manfaat

286 views
0

Pjs Bupati Kutim Moh Jauhar Efendi saat memberikan sambutan. ( Foto: Wahyu Yuli Artanto Pro Kutim)

SANGATTA – Menjadi pengurus suatu organisasi mesti bisa selalu memberikan yang terbaik untuk masyarakat. Tentunya demi membesarkan organisasi, walaupun dalam waktu yang tak lama. Pesan tersebut disampaikan Pjs Bupati Kutai Timur (Kutim) Moh Jauhar Efendi saat menghadiri pelantikan Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Kutai Timur (PC PMII Kutim) masa Khidmat 2020-2021, pada Minggu (1/11/2020).

“Barangkali bisa membina satu atau dua desa di Kutim. Hingga menaikkan status yang rendah menjadi meningkat, selama 365 sarapan pagi atau setahun,” kata Jauhar pada kegiatan yang berlangsung di Gedung BPU Kantor Camat Sangatta Utara itu.

Jauhar yang juga pernah menjabat Kabiro Humas Pemprov Kaltim itupun mengharapkan, agar PMII Kutim dalam satu tahun ini bisa mengedukasi masyarakat. Mengenai pentingnya menyukseskan pesta demokrasi melalui pemilukada yang dihelat serentak di seluruh Indonesia. Dengan cara menggunakan hak pilihnya di hari pencoblosan nanti. 

Tak hanya itu, dia berharap dimasa pandemi COVID-19 saat ini, PMII Kutim gencar menyosialisasikan protokol kesehatan (prokes). Menggencarkan ajakan untuk disiplin menjalankan “3-M”. Yaitu Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan Menjaga jarak. 

“Satu hal lagi yang paling penting memohon perlindungan dari Allah Subhannahu wa ta’ala. (Sebab) Tanpa perlindungan-Nya, sesungguhnya manusia tidak punya apa-apa,” ujar lelaki kelahiran 16 Desember 1961 itu.

Acara pelantikan dimaksud dirangkai pula dengan diskusi kepemiluan. Mengusung tema “Pemilukada di Masa Pendemi dan Ancaman Politik Uang”. Nampak hadir dalam kegiatan itu Danramil 0909-01/ Sangatta Kapten Inf Arif, Kasat Reskrim Polres Kutim AKP Abdul Rauf, Ketua MUI H M Adam dan perwakilan PMII Kaltimtara serta tamu undangan lainnya. 

PC PMII Kutim yang dilantik berjumlah 23 orang. Dengan Ketua Irwansyah dan Karnia sebagai Ketua KOPRI telah dilantik secara resmi oleh PB (Pengurus Besar) PMII, diwakili oleh Sahabat Abu Lais (Wakil Sekretaris Jendral Bidang Akreditasi Nasional PB PMII). 

Sementara itu, Irwansyah sebagai Ketua PC PMII Kutim mengatakan dalam waktu yang singkat ini akan memaksimalkan segala programnya. 

“Dengan bersinergi dan saling bahu membahu membesarkan PC PMII Kutim ini,” tutupnya. (hms7/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here