Beranda Celebrity News Kaban Kesbangpol Kutim Pensiun – Acara Purna Tugas Dihadiri Pjs Bupati

Kaban Kesbangpol Kutim Pensiun – Acara Purna Tugas Dihadiri Pjs Bupati

320 views
0

Suasana purna tugas Kaban Kesbangpol di Ruang Pertemuan, Kantor Badan Kesbangpol Kutim.(Wahyu Pro Kutim)

SANGATTA – Setelah melewati 37 tahun masa kerja sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kaban Kesbangpol) Kutim H Abdul Kader akhirnya memasuki masa purna tugasnya. Sebagai bentuk apresiasi, Pemkab Kutim menggelar acara purna tugas alias perpisahan untuk salah seorang pejabat eselon 2 lingkup Pemkab Kutim tersebut, Selasa (3/11 /2020).

Acara yang dilaksanakan dengan protokol kesehatan ini berlangsung di Ruang Pertemuan, Kantor Badan  Kesbangpol Kutim. Pjs Bupati Kutim nampak hadir Mohammad Jauhar Efendi di acara itu. Didampingi Seskab Irawansyah dan Asisten Pemkesra Suko Buono. Acara juga dihadiri beberapa pejabat esselon 2,3 dan 4, Staf Ahli Bidang Polhukam Setkab Kutim Syahrir, Ketua FKDM Kutim Khoirul Arifin, dan keluarga besar Kesbangpol Kutim. 

Pjs Bupati Kutim Moh Jauhar Efendi menyebut bahwa  Kepala Badan Kesbangpol Abdul Kader merupakan teman lamanya. Saat sama-sama masih bertugas Pemprov Kaltim tempo dulu. Perilaku positif dari seorang Abdul Kadir penting untuk diteladani dan kemudian di implementasikan. Sebagai contoh adalah sikap disiplin menghagai waktu dan selalu siap selama bertugas.

“Menghargai waktu itu penting, kunci keberhasilan adalah tepat waktu,” tegas Jauhar. 

Dia mengatakan kini tugas pemerintah cukup berat. Termasuk Kesbangpol Kutim yang memiliki tupoksi tidak terukur seperti pembinaan. Namun dari semua itu yang mesti selalu diingat ialah bahwa jabatan merupakan kepercayaan, bukanlah hak. 

“(Penting diketahui) Cuti itu hak sesorang, (sedangkan) jabatan itu amanah. Jadi pemimpin (harus) yang adil bukan dzolim. Sebab setiap pemimpin di yaumil akhir bakal diminta pertanggungjawaban,” kata pria berkacamata tersebut. 

Sebagai pimpinan sekaligus rekan sejawat, Jauhar tak lupa mendoakan agar sahabatnya tersebut senantiasa sehat beserta keluarga. Meski telah purna tugas, Jauhar meminta agar Abdul Kadir tetap menjaga tali silaturahim dengan seluruh jajaran Pemkab Kutim dan lainnya. Karena silaturahim dipercaya memanjangkan umur.

“Terima kasih dedikasi yang luar biasa,” kata Jauhar di acara yang dirangkai penetapan Suko Buono sebagai Plt Kaban Kesbangpol Kutim.

Saat berpamitan, Kaban Kesbangpol Kutim H Abdul Kader mengucapkan permohonan maaf kepada pimpinan dan seluruh rekan kerja atas segala kesalahan pribadi maupun kedinasan. Lantas ia juga mengucapkan terimakasih atas hubungan yang baik dengan semua pihak selama bertugas. Tak lupa Abdul Kader yang hobi sepak bola itu juga mendoakan seluruh rekan kerja di Badan Kesbangpol agar selalu diberi kelancaran, kesuksesan dan selalu dalam bimbingan serta perlindungan oleh Allah Subhannahu wa Ta’ala selama menjalankan tugas. 

” Tidak lupa harapan agar hubungan silaturahim yang sudah terjalin selama ini tetap berlanjut,” tutup lelaki kelahiran Loa Pari, 24 Oktober 1960.

Selama 37 tahun berkarir sebagai ASN, Abdul Kader pernah menjabat sejumlah jabatan struktural dilingkup Pemkab Kutim. Diantaranta Kabag Pembangunan, Kabag Ortal, hingga yang terakhir menduduki jabatan eselon 2 sebagai Kepala Badan Kesbangpol. (hms7/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here