Beranda Entertainment Jauhar Dampingi Kapolda Kaltim Tinjau Polsek Teluk Pandan – Bantuan Pemkab Kutim...

Jauhar Dampingi Kapolda Kaltim Tinjau Polsek Teluk Pandan – Bantuan Pemkab Kutim Senilai Rp 1,8 M

279 views
0

Pjs Bupati Kutim Moh Jauhar Efendi menyambut kedatangan Kapolda Kaltim. (Wahyu Pro Kutim)

TELUK PANDAN – Kapolda Kaltim Irjen Pol Herry Rudolf Nahak bersama rombongan melakukan kunjungan kerja (Kunker) untuk meninjau Mako Polsek Teluk Pandan yang telah dibangun dan langsung difungsikan. Dalam peninjauan Rabu (4/11/2020) pagi itu, Kapolda Kaltim didampingi langsung Pjs Bupati Kutai Timur (Kutim) Moh Jauhar Efendi bersama Kapolres Kutim AKBP Welly Djatmoko. Selain itu juga ada Wakil Ketua DPRD Kutim Asti Mazar dan Arfan, Anggota DPRD Kutim H Joni. Dandim 0909 Sangatta Pabate Ketua Pengadilan Negeri Sangatta Rahmat Sanjaya, Kajari Kutim Setiyowati, Kades Suka Rahmat Parakkasi, unsur muspika, perwakilan stakeholder serta undangan lainnya. 

Usai kegiatan, Pjs Bupati Kutim Moh Jauhar Efendi menegaskan kembali bahwa kunjungan Kapolda Kaltim kali ini bukan hanya meninjau bangunan Mako Polsek Teluk Pandan yang telah selesai dibangun. Namun juga sekaligus bersilaturahim dengan jajaran Pemkab Kutim. 

“Bangunan (Polsek Teluk Pandan) itu merupakan bantuan dari APBD Kutim, sekitar Rp 1,8 Miliar,” kata Jauhar. 

Jauhar menilai bangunan Mako Polsek Teluk Pandan sudah bagus dan representatif. Fasilitas yang disediakan juga lengkap. Diantaranya dilengkapi ruang tahanan dan fasilitas lainnya yang juga respentatif. Dia berharap dengan adanya fasilitas baru ini, dapat meningkatkan kinerja Polri di wilayah Teluk Pandan. 

Jauhar menambahkan sebelumnya Kapolda Kaltim Herry Rudolf Nahak sempat berpesan kepada jajarannya untuk merawat bangunan Mako Polsek Teluk Pandan tersebut. Karena merupakan salah satu penunjang kinerja mereka. Apalagi merupakan bantuan dari pemerintah daerah.

Sebelumnya, Kapolres Kutim AKBP Welly Djatmoko memaparkan tahapan-tahapan pembangunan Mako Polsek Teluk Pandan dan Administrasi pengajuan Polsubsektor Teluk Pandan menjadi Polsek Teluk Pandan. 

“Pembangunan Mako Polsek Teluk Pandan berasal dari dana APBD Pemkab Kutim tahun 2020. Masa pelaksanaan pembangunan selama 210 hari dimulai tanggal kontrak 6 April 2020,” sebutnya. (hms7/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here