Beranda Infrastruktur Pjs Bupati Lakukan Kunker ke Sandaran : Siap Perjuangkan SMA Filial Jadi...

Pjs Bupati Lakukan Kunker ke Sandaran : Siap Perjuangkan SMA Filial Jadi Negeri

274 views
0

Pjs Bupati Kutim Moh Jauhar Efendi ketika memberikan sambutan pada acara pembinaan dan pengawasan penyelenggaraan pemerintahan desa se kecamatan Sandaran yang dipusatkan di desa Susuk Luar. (Foto: Tejo Pro Kutim )

SANDARAN – Kunjungan kerja (Kunker) Pjs Bupati Kutim Moh Jauhar Efendi, dilanjutkan ke desa Susuk Luar, kecamatan Sandaran, pada Jumat (6/11/2020). Salah satu kegiatan yang dilakukan adalah melakukan pembinaan dan pengawasan penyelenggaraan pemerintahan desa se kecamatan Sandaran.

Kegiatan itu dipusatkan di Gedung BPU desa Susuk Luar. Pada kesempatan tersebut, Moh Jauhar mengatakan, kecamatan yang memiliki 9 desa itu, masih banyak yang harus dibangun dan diperbaiki, agar ke depan lebih maju lagi.

“Pak Camat ini pinter juga. Mengundang saya ke sini, ternyata banyak yang disampaikan,” kata Jauhar sambil tertawa.

Hadir juga pada acara itu Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setkab Suroto, sejumlah Kepala SKPD, Camat Sandaran Taher Pekang, para Kades, pengurus BPD dan undangan lainnya.

Kemudian dia menyebut beberapa hal yang disampaikan Camat Sandaran, seperti perlunya pebangunan tower agar komunikasi bisa lebih lancar. Kemudian sekolah SMA yang sampai sekarang filial, bisa ditingkatkan menjadi negeri.

Jauhar yang juga menjabat Asisten Pemerintahan Umum dan Kesra Setprov Kaltim ini, berjanji akan memperjuangkan apa yang disampaikan Camat Sandaran tersebut. Bahkan bisa melalui Pemprov Kaltim atau sampai ke Pemerintah Pusat.

Mantan Karo Humas Pemprov Kaltim ini juga mengapresiasi warga Sandaran yang cukup disiplin dalam pencegahan penyebaran COVID-19. Sehingga sekarang Sandaran menjadi zona hijau atau tidak ada lagi warga yang terkena virua corona.

Sebelumnya, Camat Sandaran Taher Pekang melaporkan bahwa di wilayah yang dipimpinnya itu masih banyak yang harus dipenuhi. Salah satunya meningkatkan SMA yang selama ini masih filial. “Selain itu di Sandaran ini masih diperlukan pembangunan tower, sehingga komunikasi masyarakat bisa lebih lancar lagi ke depan,” kata Taher.(hms7/hms2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here