Beranda Entertainment Sangatta Selatan Milik Potensi Wisata yang Baik

Sangatta Selatan Milik Potensi Wisata yang Baik

725 views
0
sdr

Pjs Bupati Moh Jauhar Efendi didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setkab Suroto ketika membuka dan memberikan sambutan pada acara Pembinaan dan Pengawasan Pengelolaan Pemerintahan Desa di Teluk Lombok, desa Sangkima. Kecamatan Sangatta Selatan. (Foto : Wahyu Yuli Artanto Pro Kutim)

TELUK LOMBOK – Kecamatan Sangatta Selatan, dinilai memiliki potensi wisata yang cukup baik untuk dikembangkan di masa mendatang. Salah satunya kawasan pantai Teluk Lombok, Desa Sangkima, kecamatan Sangatta Selatan. Lokasinya ini bisa dikelola BUMDes dan pembangunannya dapat melalui Dana Desa bekerjasama dengan pemangku kepentingan, seperti Pertamina.

Penilaian potensi wisata itu diutarakan Pjs Bupati Kutim Moh Jauhar Efendi, ketika membuka acara Pembinaan dan Pengawasan Penyelenggaraan Pemerintahan Desa se Kecamatan Sangatta Selatan, Senin (9/11/2020) di kawasan pantai Teluk Lombok.

Dikatakan, selama menjabat sebagai Bupati Kutim, dia sudah berkeliling di sejumlah kecamatan. Dari pengamatannya, Kutim memiliki potensi wisata yang cukup baik. Desa diharapkan bisa mengelola potensi wisata itu untuk pemasukan desa yang bersangkutan.

“Dalam pengelolaan lokasi wisata, hendaknya memperhatikan kebersihan, terutama masalah sampah plastik. Jika tempat wisata bersih tentunya banyak masyarakat dan wisatawan asing senang berkunjung,” kata Jauhar.

Mengenai jalan menuju ke lokasi wisata yang masih belum baik, Jauhar mengatakan, seyogyanya memang harus baik dan mulus, sehingga wisatawan lancar ke lokasi dan banyak peminatnya. Untuk itu, sekali lagi dia mengajak kepada semua pihak untuk bersama-sama membangun infrastruktur jalan menuju ke lokasi wisata.

“Untuk wisata pantai di Teluk Lombok, saya harapkan Pertamina bisa berpartisipasi dan bersinergi dalam membangun lokasi wisata tersebut,” kata Jauhar. (hms7/hms2)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini