Beranda Kutai Timur Kutim Segera Berlakukan Jam Malam ! – Kendalikan COVID-19, Semua Pihak Mesti...

Kutim Segera Berlakukan Jam Malam ! – Kendalikan COVID-19, Semua Pihak Mesti Mendukung

1.508 views
0

Pjs Bupati Kutim membuka kegiatan pembinaan penyelengaraan Pemerintah bagi kepala desa dan unsur perangkat desa serta unsur kecamatan Sangatta Utara.(Wahyu Pro Kutim)

SANGATTA – Melonjaknya angka terkonfirmasi postif COVID-19 di Kutai Timur (Kutim), membuat Pjs Bupati Kutim Moh Jauhar Efendi berencana memberlakukan beberapa langkah tegas. Demi menekan sekaligus mengendalikan penularan COVID-19 di daerah ini.

Angka penularan yang tinggi di kecamatan Sangatta Utara menjadi perhatian khusus Jauhar. Hal itu disampaikannya saat membuka kegiatan pembinaan penyelengaraan Pemerintah bagi kepala desa dan unsur perangkat desa serta unsur kecamatan Sangatta Utara, Gedung BPU, Kantor Camat Sangatta Utara, Selasa (10/11/2020) pagi. 

Kutim kini masuk peringkat 30 nasional pasien positif COVID-19 se Indonesia. Maka dari itu, dalam waktu dekat segera diterapkan kembali pemberlakuan jam malam. Perbup pemberlakuan jam malam yang pernah terbit akan lebih dimaksimalkan implementasinya.

“Jadi pemberlakuan jam malam itu sudah lama dilakukan di daerah lain yakni Balikpapan. Kedepan di Sangatta Utara dan Selatan bakal dikonsentrasikan pemberlakuan jam malam,” tegas Jauhar. 

Untuk penerapan program dimaksud, Jauhar meminta dukungan semua pihak. Kluster perusahaan yang menjadi penyumbang pasien COVID-19 terbanyak di Kutim turut disoroti. Maka dari itu penanganan COVID-19 harus bersinergi dengan semua pihak. Sehingga bisa menekan laju pertumbuhan COVID-19 di Kutim.

Jauhar mengatakan, di Kutim ada 12 kecamatan dengan status zona hijau. Kemudian empat kecamatan zona kuning, sisanya zona merah. Maka dari itu ia pun secara terus menerus mengajak seluruh pihak untuk bekerjasama menerapkan protokol kesehatan. Guna mengendalikan lonjakan kasus COVID-19 yang merajarela. 

Dalam acara itu, dirangkai pula penyerahan manfaat program hibah air minum perkotaan APBN 2020, khusus untuk Kecamatan Sangatta Utara sebanyak 327 orang. Diterima secara simbolis oleh sepuluh warga Sangatta Utara yang diserahkan langsung Pjs Bupati Kutim. Sedangkan total penerima manfaat se Kutim sebanyak 1.792 orang. Turut dihadiri Plt DPMPD Kutim Rakhmat Rosadi, Kadishub Rizali Hadi, Direktur PDAM Tirta Tuah Benua Kutim Suparjan. Pjs Ketua TP-PKK Kutim Ny Rina Marlina Jauhar, Camat Sangatta Utara M Basuni, Kapolsek Sangatta Utara, AKP Selamet, Danramil 0909-01 Sangatta Kapten Inf Arif Safardiyatno dan tamu undangan lainnya. (hms7/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here