Beranda Sosial & Kesehatan Kunker Pjs TP PKK Kutim ke Sangkulirang – Ingatkan Pembinaan Dasa Wisma,...

Kunker Pjs TP PKK Kutim ke Sangkulirang – Ingatkan Pembinaan Dasa Wisma, Posyandu dan 3M

202 views
0

Momen Pjs Ketua TP-PKK Kutim kunjungan ke Sangkulirang. (ist)

SANGKULIRANG – Agar program PKK bisa berjalan hingga ke desa-desa, maka setiap kelompok kerja (Pokja) TP PKK Kecamatan diminta untuk melakukan pembinaan kepada TP PKK Desa, baik yang berkaitan dengan penguatan dasa wisma dan pembinaan Pos Yandu. Karena Desa merupakan ujung tombak PKK dalam melakukan pembinaan ke lingkungan keluarga terkecil. Hal ini disampaikan Pjs Ketua TP PKK Kutim Ny Rina Marlina Jauhar, belum lama ini saat melakukan kunjungan kerja (kunker) di Kecamatan Sangkulirang.

Dalam kesempatan itu Pjs Ketua TP PKK Kutim Ny Rina Marlina juga meminta agar kegiatan PKK Desa sinkron dengan program kegiatan PKK Kecamatan dan Kabupaten.

“Program PKK desa harus bisa sejalan dengan program PKK Kecamatan hingga Kabupaten,” ucap Rina.

Dalam kunjungannya Pjs Ketua PKK Kutim Ny Rina Marlina Jauhar yang dihadiri pengurus TP PKK Kecamatan Sangkulirang, juga hadiri 9 Ketua TP PKK Desa, kader Pos Yandu dan pegawai puskesmas Sangkulirang, juga melakukan sosialisasi gerakan 3M yaitu mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak.

Kunjunganya bersama jajaran pengurus TP PKK Kabupaten tersebut juga menyerahkan piagam penghargaan tingakat Provinsi kepada perwakilan kader posyandu Kecamatan Sangkulirang. Selain itu, juga memberikan piagam penghargaan kepada Ketua TP PKK Kecamatan Sangkulirang yang telah berperan aktif dalam penguatan dasawisma setempat.

Untuk diketahui, Pengurus TP PKK Kabupaten dalam melakukan kunker berbagai beberapa tim, ada yang ke Kecamatan Sandaran, Teluk Pandan, Sangatta Selatan dan Sangatta Utara. (hms15/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here