Beranda Keagamaan Maulid di Masjid Agung Al Faruq – Pesan Jauhar : Ingat Risalah...

Maulid di Masjid Agung Al Faruq – Pesan Jauhar : Ingat Risalah Nabi Muhammad SAW

268 views
0

Suasana peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Agung Al Faruq Sangatta.(Wahyu Pro Kutim)

SANGATTA – Rabu (11/11/2020), Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Agung Al Faruq Sangatta. Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H/2020, kali ini bertema “Dengan Memperingati Maulid Besar Muhammad SAW 1442 H/ 2020 M, Kita Tauladani Akhlak Beliau, Menjaga Silaturahmi dan Menjaga Kesehatan pada Masa Pandemi COVID-19”.

Peringatan Maulid di masjid yang berada di kawasan perkantoran Pemerintahan itu, dihadiri Pjs Bupati Kutim Moh Jauhar Efendi beserta seluruh jajaran ASN. Turut dihadiri juga beberapa TK2D lingkup Pemkab Kutim dan perwakilan FKPD. Hadir menyampaikan ceramah agama, H Andi Abdul Rahman. Acara itupun digelar dengan protokol kesehatan, agar mencegah penyebaran virus Corona. 

Dimomen tersebut, Pjs Bupati Kutim Moh Jauhar Efendi mengucapkan syukur di tahun ini masih bisa melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Ia menerangkan peringatan maulid Nabi mengingatkan seluruh umat Islam tentang risalah yang dibawa oleh Nabi Muhammad SAW. 

“Nabi Muhammad SAW menyebarkan agama Islam selama kurang lebih 23 tahun dan yang paling utama adalah merubah akhlak di waktu itu. Dari jahiliyah menjadi zaman terang benderang,” beber Jauhar. 

Jauhar mengatakan jauh dimasa sebelum Nabi Muhammad SAW, orang-orang arab tersebut masih kurang menghargai seorang wanita. Maka diutuslah Nabi Muhammad SAW untuk memuliakan posisi wanita. Wanita adalah tiang negara, apabila akhlak wanita rusak maka rusaklah negara. 

“Oleh karena itu, mari pertebal imam kita. Isi hari-hari kita untuk melakukan amal ibadah di tengah pandemi ini. Tetap pula gunakan prorokol kesehatan,” pungkasnya. 

Sementara itu, H Andi Abdul Rahman menjelaskan orang shaleh nanti di surga akan dikumpulkan bersama orang yang paling dicintai.

“Ini menjadi bukti kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW, semoga kelak kita akan mendapat syafaat beliau untuk bersama-sama di dalam surga,” harap Andi yang juga menjabat Kabag Kesra Setkab Kutim dan Ketua PHBI Kutim. (hms7/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here