Beranda Umum & Ekonomi Disperindag dan Deskranada Kutim Buka Pasar Murah di Kaubun – 500 Paket...

Disperindag dan Deskranada Kutim Buka Pasar Murah di Kaubun – 500 Paket Disalurkan, Warga Disubsidi 40 Persen

282 views
0

Pjs Bupati Kutim Moh Jauhar ketika menyerahkan sembako dan masker dan masker serta kendaraan ambulance. (Wahyu Yuli Artanto Pro Kutim)

KAUBUN – Kunjungan Kerja (Kunker) Pjs Bupati Kutim ke kecamatan Kaubun, Kamis (12/11/2020) dirangkai sejumlah kegiatan. Salah satunya membuka acara pasar murah yang diprogramkan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) bekerjasama dengan Dekranasda (Dewan Kerajinan Nasional Daerah) Kutim.

Pada acara pasar murah itu, diluncurkan 500 paket sembako untuk masyarakat. Harga normal satu paket Rp140 ribu, sedangkan masyarakat hanya membayar Rp 100 ribu alias memperoleh subsidi 40 persen. Isi paket sembako itu antara lain, beras 5 kg, minyak goreng, gula pasir, mie instan dan beberapa lainnya.

Acara yang digelar di halaman kantor Camat Kaubun itu, dibuka Pjs Bupati Kutim Moh Jauhar Efendi. Hadir acara itu antara lain, Kadisperindag Zaini, Kadis Sosial Jamiatul Khair Daik, Kadis Pertanian Kutim Sugiono, Sekretaris Disbun M Amin, Sekretaris Disperkim Sumardani, Sekretaris Diskes Hayati, Camat Kaubun Riyanto, sejumlah pejabat yang mewakili OPD, Kades, BPD serta masyarakat dan undangan lainnya.

Jauhar menyambut baik dilaksanakannya pasar murah di tengah pandemi COVID-19 ini. “Saya harapkan pasar murah ini bisa membantu masyarakat kurang mampu, di era wabah COVID-19 ini,” kata Jauhar.

Sedangkan Kadisperindag Kutim Zaini mengatakan, pasar murah ini merupakan kerjasama antara instansi yang dipimpinnya dengan Deskranada. “Tahun ini hanya dua kecamatan yang dapat program pasar murah, karena keterbatasan anggaran. Kami berharap, tahun depan bisa menjadi menjangkau seluruh kecamatan,” kata Zaini.

Pjs Ketua Dekranasda Kutim Rina Marlina Jauhar mengatakan, pasar murah ini diharapkan bisa membantu masyarkat di Kaubun, terlebih di masa pandemi COVID-19 ini. “Saya mengucapkan terima kasih kepada Disperindag yang telah menjalin kerjasama dengan Dekranasda untuk membuka pasar murah ini,” kata Rina yang juga istri Pjs Bupati Kutim ini.

Camat Kaubun Riyanto menyambut baik dengan adanya program pasar murah yang berlokasi di wilayahnya. “Program ini jelas membantu warga kami, terutama di masa pandemi COVID-19 sekarang,” kata Riyanto.

Pada acara itu juga dirangkai penyerahan masker sebanyak 1.700 buah, kartu BPJS sebanyak 600 kartu oleh Pjs Bupati kepada Camat Kaubun. Kemudian dilanjutkam penyerahan satu unit kendaraan ambulance oleh Pjs Bupati Kutim kepada Kepala UPT Puskesmas Kaubun, yang dilanjutkan pemeriksaan perlengkapan dan peralatan mobil tersebut. Bahkan Pjs Bupati mencoba kendaraan ambulance didampingi istri. (hms7/hms2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here