Beranda Kutai Timur Dua Pelajar Kutim Ikut GSI di Bandung – Dilepas Pjs Bupati Untuk...

Dua Pelajar Kutim Ikut GSI di Bandung – Dilepas Pjs Bupati Untuk Wakili Kaltim

262 views
0

Pjs Bupati Kutim Moh Jauhar Efendi saat melepas keberangkatan pelajar Kutim yang akan ikuti GSI diruang kerjanya. (Foto: Wak Hedir Pro Kutim)

SANGATTA – Rabu sore (11/11/2020) Pjs Bupati Kutai Timur (Kutim) Moh Jauhar Efendi melepas keberangkatan dua pelajaran asal Kutim yang akan bergabung dalam Gala Siswa Indonesia (GSI) di Bandung. Diketahui, dua pelajar tergabung dalam perwakilan Kaltim itu adalah Muhammad Ardhi Pontoh dari SMP Negeri 1 Sangatta Utara dan Ryan Dzaki Fadillah dari SMP YPPSB. 

Selain Ardhi dan Ryan, juga ada Magdalena Ariaden Sinaga yang merupakan pelajar kelas IX YPPSB yang telah mengharumkan nama Kutim pada Kompetisi Sain Nasional (KSN) 2020 yang diselenggarakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI secara online. 
Magdalena bersama satu pelajar Kutim asal Bengalon (SMPN 2 Bengalon) berhasil memperoleh medali perunggu dalam KSN yang diikuti 204 pelajar ditingkat nasional. 

Saat menerima para pelajar yang didampingi Kepala Bidang Pendidikan Menengah (SMP) Tri Unthiastuti, Kepala Sekolah dan Pembimbing tersebut, Pjs Bupati Kutim atas nama Pemkab Kutim memberikan apresiasi yang tinggi kepada para pelajar yang telah ikut membawa nama Kutim hingga ke tingkat nasional. 

“Terus giat berlatih, jangan mudah puas diri. Serta jangan merasa rendah diri karena berasal dari kampung. Selama disana, juga harus menjaga kesehatan,” ucap Jauhar. 

Sementara itu Kepala Bidang Pendidikan Menengah (SMP) Tri Unthiastuti mengatakan sebelumnya para pelajar mengikuti kompetisi melalui daring (dalam jaringan) atau online. Dimulai dari tingkat Kutim, kemudian Kaltim. 

“Dengan teknis video latihan mereka dikirim, sehingga terpilihlah kedua pelajar itu. Begitu pula dengan Magdalena yang mengikuti KSN dilaksanakan melalui daring,” ungkapnya. 

Tri Unthiastuti berpesan kepada para pelajar itu, teruslah berprestasi, tetap jaga nama baik Kabupaten Kutim, jaga nama baik orang tua dan tetap giat belajar untuk ketingkat pendidikan selanjutnya. (hms15/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here