Beranda Kutai Timur Dispar Kutim Gandeng Komunitas Sadar Wisata, Bersih-Bersih Polder Sangatta

Dispar Kutim Gandeng Komunitas Sadar Wisata, Bersih-Bersih Polder Sangatta

248 views
0

Aksi sapta pesona yang diisi dengan kegiatan bersih-bersih Polder Sangatta, oleh Dinas Pariwisata Kutim dan beberapa komunitas sadar wisata. (Wak Hedir Pro Kutim)

SANGATTA– Pandemi COVID-19 tak menyurutkan semangat dan kepedulian masyarakat terhadap kebersihan lingkungan. Hal itu ditunjukkan jajaran Dinas Pariwisata Kutai Timur (Kutim) bersama komunitas masyarakat sadar wisata, saat menggelar aksi Sapta Pesona melalui kegiatan bersih-bersih Polder Sangatta, di Jalan Ilham Maulana, Sangatta Utara belum lama ini.

Beberapa komunitas yang terlibat dalam aksi bersih-bersih ini antara lain MTMA, JPK, Kompak, Kapal, HPI dan lainnya. Keseluruhan rangkaian kegiatan berjalan lancar, meski harus menahan panasnya terik matahari yang menerpa kawasan tersebut.

Polder Sangatta saat ini telah menjelma menjadi salah satu alternatif tempat wisata dan olahraga masyarakat Kutim, khususnya Sangatta. Karena kerap dijadikan tempat rekreasi oleh masyarakat diwaktu-waktu tertentu. Serta kawasan yang biasa dipilih untuk berolah raga. Namun, sayangnya kesadaran masyarakat terhadap kebersihkan ditempat itu masih rendah. Melalui aksi Sapta Pesona dengan bersih-bersih ini diharapkan kembali menyadarkan masyarakat pentingnya kebersihan lingkungan.

Plt Kepala Dinas Pariwisata Kutim Jamri menjelaskan kegiatan dimaksud berlangsung selama satu jam. Dia merasa bangga sekaligus berterimakasih kepada seluruh peserta. Karena nampak antusias menungut sampah-sampah yang berserakan demi terciptanya kebersihan. Jamri menambahkan Sapta pesona merupakan kondisi yang harus diwujudkan dalam rangka menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke Kutim, khususnya Sangatta.

“Sapta pesona bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang bersih, indah, aman dan tertib. Oleh sebab itu, saya mengajak masyarakat untuk sadar wisata melakukan aksi bersih-bersih disekitar Polder. Tujuannya tak lain untuk menciptakan dan mengembangkan potensi wisata-wisata,” ungkap Jamri. 

Agar penilaian wisata di Kutim akan semakin bagus dan banyak dikunjungi wisatawan. Baik dalam maupun luar nergeri. (hms15/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here