Beranda Entertainment Sarwono Nahkodai Pengkab PDBI Kutim 2019-2024 – Orientasi Cetak Generasi Drum Band...

Sarwono Nahkodai Pengkab PDBI Kutim 2019-2024 – Orientasi Cetak Generasi Drum Band Sejak Dini

460 views
0

Momen pengukuhan Sarwono Hidayat sebagai Ketua Pengkab PDBI Kutim, oleh Ketua Umum PDBI Provinsi Kaltim, Ahmad Albert. (Wak Hedir Pro Kutim)

SANGATTA– Akhirnya Sarwono Hidayat sah menahkodai Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kutai Timur (Kutim) periode 2019 -2024. Pengukuhan Sarwono dan pengurus lainnya, dilakukan oleh Ketua Umum PDBI Provinsi Kaltim, Akhmad Albert, berdasarkan SK Pengprov Kaltim, nomor SKEP-002/2019/PDBI-KTI tanggal 9 Januari 2020, tentang pengukuhan personalia pengurus Kabupaten PDBI masa bakti 2019-2024.

Sebelumnya, Pengkab PDBI Kutim dipimpin oleh Mugeni selama dua periode. Pengukuhan yang dihelat di Hotel Royal itu, turut disaksikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kutim Basrie, mewakili Plt Bupati Kutim, Selasa (15/12/2020) malam. 

Basrie dalam kesempatan itu, mengucapkan selamat kepada Pengkab PDBI Kutim, yang telah dikukuhkan. Dia meyakini, dengan kepemimpinan yang baru akan mampu membawa angin segar, serta mampu memajukan PDBI Kutim kedepan menjadi lebih baik.

“Selamat kepada Ketua PDBI Kutim yang baru. Semoga bisa mencetak generasi emas dimasa datang,” harap Basrie.

Sebelumnya Ketua PDBI Kutim terpilih, Sarwono Hidayat mengatakan program kedepan yang ingin dilaksanakan olehnya adalah mencetak generasi drum band sejak dini. Yakni, mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA. 

“Jika yang dibina mulai dari SMP dan SMA saja, setelah selesai SMA mereka tidak lagi tergabung dalam drum band, karena menempuh pendidikan diluar Sangatta atau Kutim,” kata Sarwono yang purnawirawan polisi itu.

Lebih lanjut, Sarwono menambahkan prestasi yang  sudah dicapai akan terus ditingkatkan. Baik ditingkat Kabupaten, Provinsi maupun nasional. Adapun prestasi yang sudah diraih PDBI Kutim dalam Proprov 2018 lalu di Kabupaten Kutai sebagai tuan rumah ialah memperoleh Peringkat 2 secara keseluruhan. Dengan rincian, 2 medali emas, 2 medali perunggu, perolehan medali dikategori Lomba Unjuk Gelar (LUG). Berikutnya, medali emas lomba ketahanan dan ketepatan barisan (LKKB) putri 4000m, medali emas lomba berbaris jarak pendek (LBJB) beregu putri 400m, medali perunggu lomba berbaris jarak pendek (LBJP), beregu campuran 800m medali perunggu.

“Dengan hasil yang sudah diraih harus tetap dipertahankan dan ditingkatkan,” ucapnya. 

Sarwono yakin COVID 19 yang tengah melemahkan dunia, termasuk Indonesia, Kabupaten Kutim khususnya, tidak menjadi suatu penghalang. Sebab menurutnya meski dimasa pandemi COVID 19, tetap bisa berprestasi melalui event virtual. Baik yang diadakan dalam negeri hingga Internasional. Sebagai ketua terpilih PDBI Kabupaten Kutim, dirinya sangat mendukung kegiatan lomba secara virtual. Seperti yang diikuti oleh MB Waditra Prima Sangatta (WPS) saat ini.

Dalam  kesempatan itu, Sarwono mengajak semua pengurus untuk terus mendukung dan mendoakan anak-anak Kutim yang sedang berkompetisi dalam AVC (Asian Virtual Championship).

“Ini adalah babak final yang sudah dilewati anak-anak kita dari MB WPS dari Regional melanjutkan ke tingkat nasional dan final ke tingkat internasional. Semoga anak-anak yang sedang berkompetisi mendapatkan hasil yang terbaik,” harapnya.

Terakhir, Sarwono mengajak semua pengurus untuk bersama-sama menjalankan amanat itu. Karena tanpa dukungan dari semua pihak, ia mengaku belum tentu mampu menjalankan amanat tersebut dengan benar, sesuai dengan aturan-aturan yang telah ada.

 “Sekali lagi, saya sangat mengharapkan dukungan dukungan dari saudara-saudara sekalian. Marilah kita saling koreksi, apabila diantara kita terjadi kesalah pahaman atau berbeda pendapat. Karena dengan saling koreksi, InsyaAllah segala sesuatu akan bisa kita selesaikan secara demokrasi, sesuai dengan landasan hukum yang kita anut di negara tercinta ini,” tutupnya. (hms15/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here