Beranda Pendidikan Kasmidi: PTM Sekolah di Kutim Ditunda Dulu, Jangan Dipaksakan

Kasmidi: PTM Sekolah di Kutim Ditunda Dulu, Jangan Dipaksakan

4.247 views
0

Plt Bupati Kutim Kasmidi Bulang. (Dok Pro Kutim)

SANGATTA – Plt Bupati Kutim Kasmidi Bulang berpendapat setelah keluarnya keputusan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI yang mengizinkan kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah yang akan dimulai pada Januari 2021 mendatang, untuk sementara ditunda dahulu.

Pasalnya mengingat pergantian tahun 2020 ke 2021 angka penularan COVID-19 masih meningkat. Ia pun belum bisa mengeluarkan kebijakan untuk langsung menerapkan PTM di sekolah Kutim.

“Saya masih meminta data laporan dari Dinas Pendidikan (Disdik) Kutim karena hal ini berkaitan dengan kebijakan pemerintah pusat. Selain itu, kita juga akan melihat bagaimana perkembangannya di Kutim. Jika pandemi ini belum bisa dikendalikan dan pertimbangan dari sisi kesehatan belum memungkinkan, maka kegiatan PTM di sekolah Kutim jangan dipaksakan,” urainya.

Kasmidi juga melihat banyak kepala daerah lain di Indonesia yang menolak dan meminta pertimbangan terkait kebijakan itu. Terlebih saat ini juga ada varian baru COVID-19 yang ditemukan di luar negeri.

“Jadi kita mesti bersabar dahulu, jangan tergesa-gesa karena utamanya menjaga kesehatan dan keselamatan anak-anak kita dari penularan COVID-19 ,” tegasnya.(hms13)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here