Beranda Pemerintahan Anggota BPD Seluruh Desa di Long Mesangat Dilantik – Selanjutnya Diminta Berperan...

Anggota BPD Seluruh Desa di Long Mesangat Dilantik – Selanjutnya Diminta Berperan Aktif

237 views
0

Suasana pelantikan BPD se Kecamatan Long Mesangat. (Foto:Wahyu Yuli Artanto Pro Kutim)

LONG MESANGAT – 37 Anggota BPD se Kecamatan Long Mesangat dilantik dan diambil sumpah jabatan Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) periode 2020-2026, oleh Plt Bupati Kutim Kasmidi Bulang, di Aula pertemuan Kantor Camat Long Mesangat, Selasa (5/1/2021).

Acara yang dibalut dengan standar protokol kesehatan COVID-19 tersebut, dihadiri rombongan kunker Plt Bupati Kutim, unsur muspika dan seluruh Kades se Kecamatan Long Mesangat.

Pada kesempatan itu, Plt Bupati Kutim Kasmidi Bulang berpesan agar seluruh anggota BPD yang baru saja dilantik, supaya peka terhadap kondisi di lingkungan desa.Terutama untuk pengembangan berbagai sektor, pontensi, pelayanan serta peluang keikutsertaan masyarakat dalam pembangunan Desa ke depan.

“BPD itu harus berperan aktif dalam upaya pembangunan desa dan harus paham tupoksinya” ujar Kasmidi.

Kasmidi berharap kepada anggota BPD yang baru, agar dapat bekerja dengan baik dan menjaga harmonisasi dengan Kepala Desa, bagi terwujudnya Desa yang maju dan mandiri, serta masyarakat dapat merasakan dan menikmati hasil pembangunan ditingkat Desa.

Sementara itu, Camat Long Mesangat Emmanuel Eng mengatakan ada 37 Anggota BPD yang dilantik dari 7 desa se Kecamatan Long Mesangat. Yakni desa Melan, Sika Makmur, Segoy Makmur, Mukti Utama, Sumber Sari, Tanah Abang dan desa Sumber Agung.

“Semoga jajaran BPD terpilih benar-benar bisa menjadi partner Kades dalam membangun desa. Bisa menjadi pilar utama dan jembatan koordinasi desa bersama masyarakat,” pungkasnya. (hms7/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here