Beranda Pemerintahan Penggajian Honorer dan Absensi Online Jadi Bahasan Utama Rakor Kepegawaian Kutim

Penggajian Honorer dan Absensi Online Jadi Bahasan Utama Rakor Kepegawaian Kutim

507 views
0

Rapat Koordinasi (Rakor) Kepegawaian dilingkupi Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Kamis (7/1/21). (Wak Hedir Pro Kutim)

SANGATTA – Situasi yang masih pandemi COVID-19 menyebabkan sistem kerja pegawai lingkup Pemkab Kutim sedikit terganggu. Setidaknya terjadi beberapa kali, sejumlah OPD mesti meliburkan staf lantaran ada pegawai yang terpapar COVID-19. Hal ini lantas menjadi perhatian serius jajaran Pemkab Kutim. Melalui Rapat Koordinasi (Rakor) Kepegawaian dilingkupi Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Kamis (7/1/21), Plt Bupati Kasmidi Bulang bersama Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kutim dibahas sejumlah hal penting terkait kepegawaian.

“Kita membahas (rencana) pemberlakuan sistem kehadiran (absensi) secara online. Hal ini akan disosialisasikan terlebih dahulu bulan Januari ini. Kemudian akan di evaluasi bulan depan (Februari),” ungkap Kasmidi Bulang, ditemui usai Rakor itu. 

Dalam rakor yang juga di hadiri oleh Sekertaris Kabupaten Kutim H Irawansyah, perwakilan BPKAD, Bappeda, BKPP dan Bagian Organisasi Tatalaksana Setkab sebagai narasumber ini tak hanya membahas hal itu. Namun juga masalah sinkronisasi data kepegawaian seluruh Kabupaten Kutim. Perihal penting lainnya terkait pembayaran gaji atau honor Tenaga Kerja Kontrak dan Daerah (TK2D) yang dianggarkan oleh OPD dan Kecamatan masing-masing. Melibatkan seluruh Bagian Umum Kepegawaian ditiap OPD, termasuk Bagian Kepegawaian kecamatan yang ada.

Kasmidi berharap, penggajian honorer yang sudah terlaksana tepat waktu sebelumnya dapat terus dilanjutkan di 2021 ini. Diharapkan dengan metode absensi online dan penyaluran hak pegawai yang tepat waktu, membuat pelayanan kepada masyarakat dimasa pandemi COVID-19 tetap lancar. (hms15/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here