Beranda Olahraga Tarung Derajat Se-Kaltim Digelar di Kutim Secara Virtual

Tarung Derajat Se-Kaltim Digelar di Kutim Secara Virtual

62 views
0

SANGATTA – Cabang olahraga (cabor) beladiri Tarung Derajat menghelat kejuaraan seni gerak tarung derajat se-Kaltim tahun 2021 secara virtual, bertema “Mewujudkan Pribadi Mandiri Raih Prestasi Ditengah Pandemi”. Kejuaraan seni gerak tarung derajat via virtual kali ini berlangsung di Kutai Timur (Kutim) sebagai tuan rumah yang dibuka langsung oleh Plt Bupati Kutim Kasmidi Bulang, di Area Gedung GSG Bukit Pelangi, Sabtu (30/01/21).

“Ini merupakan sesuatu kebangga buat kita, khususnya warga tarung derajat. Ditengah-tengah pandemi COVID-19 tidak menurunkan hasrat kita atau keinginan tetap memajukan olah raga,” ucap Plt Bupati Kutim.

Plt Bupati Kutim pun mengapresiasi kepada pengurus Pengcab Tarung Derajat dan juga Ketua KONI Kutim. Perdana melakukan kegiatan ditahun 2021 ini secara virtual.

“Mudah-mudahan tarung derajat tetap eksis di negara kita. Khususnya di Kutai Timur untuk tarung derajat bisa menjadi salah satu olah raga kebanggaan masyarakat,” ungkap Kasmidi didampingi Ketua KONI Kutim Heriansyah Masdar, Ketua Umum Tarung Derajat Kutim M Misbachul Choir, Dispora Dayang Rika dan Ketua panitia Vita Nurhasanah.

Adapun jumlah peserta dan Kabupaten/Kota yang mengikuti kejuaraan seni gerak tarung derajat. Diantaranya Kutim delapan peserta, Kabupaten Berau sebelas peserta dan Kota Samarinda enam peserta dan Kota Bontang lima peserta. Selanjutnya mempertandingkan empat nomor tanding yaitu, gerak tarung campuran, gerak bertahan menyerang, rangkain gerak putri, dan gerak tarung berpasangan. Kejuaraan virtual seni gerak tarung derajat ini diambil 1,2,3 pemenang dengan mendapatkan medali dan piagam penghargaan serta uang pembinaan.

Sementara itu, Ketum Tarung Derajat Kutim, M Misbachul Choir mengatakan, kejuaraan seni gerak tarung secara virtual ini, pertama dilakukan di Indonesia. Tapi ada kendala dalam kejuaran melalui virtual ini adalah jaringan. Solusi mengatasinya setiap pertandingan dibuatkan rekaman. Dewan juri pun sudah melihat dan juga memegang rekaman, jadi dipastikan hasil penjurian tetap maksimal. (hms7/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here