Beranda Kutai Timur Bantuan Ormas Lewat PMI Kutim Capai Rp 17 juta

Bantuan Ormas Lewat PMI Kutim Capai Rp 17 juta

100 views
0

penyerahan bantuan Ormas Lewat PMI Kutim. (ist)

SANGATTA – Kepedulian masyarakat Kabupaten Kutai Timur (Kutim) terhadap korban bencana banjir di Kalimantan Selatan (Kalsel) dan gempa bumi Sulawesi Barat (Sulbar) yang terjadi awal tahun 2021 patut diapresiasi. Bantuan berupa uang maupun sembako dan kebutuhan lainnya terus dikumpulkan melalui organisasi masyarakat. Pemkab Kutim serta Gabungan Organisasi Wanita (GOW) pun diketahui beberapa waktu lalu telah mengirim bantuannya. 

Terkini, Selasa (2/2/2021) Posko Donasi Bencana Banjir Kalsel dan Gempa Sulbar PMI Kabupaten Kutim juga telah menerima donasi. Donasi tersebut dari Kerukunan Keluarga Sopeng (KKS) sebesar Rp 9 juta. Bantuan itu, diserahkan Ketua KKS Mustang Muhasang dan diterima Sekretaris PMI Kutim Fadliansyah. Berikut bantuan datang dari SMK Negeri 1 Rantau Pulung sebesar Rp 8,2 juta yang diserahkan oleh Firman, salah seorang guru SMKN 1 Rantau Pulung. Bantuan diterima Koordinator kegiatan Verdi Logo, di Sekretariat PMI Kutim. 

“Sehingga kini jumlah bantuan dari kedua Ormas yang telah diterima PMI Kutim sebesar Rp 17.026.000,” sebut Verdi.

Hingga kini PMI Kutim masih terus membuka pintu aliran bantuan untuk disalurkan kepada korban bencana. Pihaknya berharap bantuan tersebut bisa bermanfaat bagi para koban bencana alam tersebut. (hms15/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here