Beranda Pemerintahan Plt Bupati Kutim Pimpin Apel Gabungan Satgas COVID-19 – Kasmidi: Patuhi Instruksi...

Plt Bupati Kutim Pimpin Apel Gabungan Satgas COVID-19 – Kasmidi: Patuhi Instruksi Gubernur Kaltim Demi Kepentingan Bersama

267 views
0

Plt Bupati Kutim diwawancara seusai memimpin Apel Gabungan Satgas COVID-19 di halaman Mako Satlantas Polres Kutim. ( Wahyu Yuli Artanto Pro Kutim)

SANGATTA – Pada Jum’at (5/2/2021)sore, Plt Bupati Kutai Timur (Kutim) Kasmidi Bulang memimpin apel Gabungan Satgas COVID-19 di halaman Mako Satlantas Polres Kutim. Apel yang di ikuti oleh semua unsur Forkopimda bertujuan menindaklanjuti terkait penerapan intruksi Gubernur Kaltim Isran Noor dengan Nomor Surat Nomor 1 Tahun 2021 dan Surat Edaran Bupati Kutai Timur dengan Nomor 360/135/BPBD/II/2021, tertanggal 5 Februari 2021.

Di temui seusai pimpin apel, Plt Bupati Kutim Kasmidi Bulang mengimbau seluruh masyarakat Kutim, agar patuh terhadap intruksi Gubernur Kaltim Isran Noor. Instruksi itu menerangkan bahwa pada tanggal 6-7 Februari tidak boleh ada kegiatan masyarakat di luar, dan harus berada di rumah saja. Apalagi kegiatan yang tidak terlalu penting. Tujuannya untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19 .

“Ini kepentingan bersama, Kutai Timur juga harus ambil bagian untuk mencegah penyebaran COVID-19. Semoga kebijakan dari pemerintah ditaati dan masyarakat bisa memahami,” jelasnya.

Selain itu, Kasmidi berpesan untuk masyarakat jika berbelanja ke pasar seperlunya dan segera pulang. Pasalnya, akan dilakukan pengawasan dari Tim Satgas COVID-19 di pasar-pasar untuk memastikan kelancaran kegiatan dan kepatuhan disiplin protkes (protokol kesehatan). Jika terciduk akan mendapatkan sanksi sesuai dengan surat edaran yang pernah dikeluarkan.

“Hari ini kita mulai sosialisasi, dan Satpol PP akan kita tempatkan di setiap pasar. Jadi kalau ada yang berkerumun akan kita bubarkan, dan sifatnya terbatas. Tapi kalau untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari tak masalah,” pungkasnya. (hms7/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here