Beranda Kutai Timur Plt Bupati Imbau Warga Kutim Tidak Membakar Saat Buka Lahan

Plt Bupati Imbau Warga Kutim Tidak Membakar Saat Buka Lahan

108 views
0

SANGATTA – Plt Bupati H Kasmidi Bulang mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat agar tidak membuka lahan sembarangan dengan membakar lahan, tanpa berijin. Demikian halnya penebangan pohon secara liar, yang membuat lahan menjadi gundul sehingga, mampu menahan debit air hujan yang meresap masuk kedalam tanah. Akhirnya, mengakibatkan tanah longsor dan banjir bandang.

Hal itu, ditegaskan Plt Bupati H Kasmidi Bulang saat memimpin Apel Gabungan Karhutla 2021, Senin (8/2/2021) di Halaman Kantor Bupati, Pusat Perkantoran Pemkab Kutim. Turut dihadiri Ketua DPRD Kutim Joni, Sekretaris Kabupaten H Irawansyah, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD, pejabat esselon, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), para Camat dan undangan lainnya.

“Alam akan memberikan apa yang kita perlukan, cintai dan sayangi alam yang ada disekitar kita, bumi tempat kita hidup dan berinteraksi,” ujarnya.

Demikian pula, sambung Kasmidi, apabila tidak mampu menjaga keseimbangan alam, maka bencana yang terjadi disetiap saat dan tidak bisa menyalahkannya. Oleh karena itu, kesadaran untuk menjaga dan melestarikan lingkungan hidup harus ditanamkan sejak dini. (hms15/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here