Beranda Kutai Timur “Mutiara Pinang Sangatta Selatan” Jadi Kampung Tangguh Nusantara – Ardiansyah : Semoga...

“Mutiara Pinang Sangatta Selatan” Jadi Kampung Tangguh Nusantara – Ardiansyah : Semoga Bisa Jadi Percontohan

89 views
0

Saat Bupati Kutim memberikan sambutan di acara Launching Kampung Tangguh Nusantara. (Foto: Wahyu Pro Kutim)

SANGATTA – Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman melaunching Kampung Tangguh Nusantara “Mutiara Pinang Sangatta Selatan” di Gang Mutiara, Dusun Pinang Mas, Desa persiapan Pinang Raya, Sangatta Selatan, Sabtu, (6/3/2021) siang.

Ditemui seusai kegiatan, Bupati Ardiansyah Sulaiman didampingi istri mengapresiasi, terbentuknya kampung tangguh di desa persiapan Pinang Raya, yang diinisiasi Kepolisian Resor Kutim. Sehingga kampung tersebut memberikan nuansa tersendiri bagi para penduduk yang bermukim. Pasalnya saat kondisi pandemi COVID-19 ini, semua pergerakan terbatas disebabkan keadaan.

“Tetapi dengan adanya kampung tangguh ini, saya yakin kemandirian masyarakat bisa memberikan pemasukan untuk ekonomi keluarga mereka,” jelas orang nomor satu di Kutim itu.

Ia menambahkan persoalan pemasaran terkait hasil panen mereka pun sudah clear, yang bearti segala hasil panen yang didistribusikan sudah pasti ada yang mengambil atau membeli langsung. Disisi lain, kesehatan mereka pun jua selalu dijaga.

“Semoga kampung tangguh yang ada di desa persiapan Pinang Raya ini menjadi percontohan untuk kampung tangguh lainnya. Dikarenakan adanya nilai-nilai atau persyaratan yang dibuat sesuai standar yang kita buat sendiri,” ujarnya.

Sebelumnya, Sa’il selaku Sekdes Pinang Raya mewakili Kadesnya Bernadus Parembang, meminta kepada Pemda untuk memberikan perhatian lebih lagi. Terutama pada pemberian bibit sayur-mayur dan lainnya. Sebab, Dusun Pinang Mas ini merupakan pemasok terbesar sayur-mayur di Kota Sangatta, Bengalon, Rantau Pulung dan Muara Wahau.

“Kami minta perhatian untuk pembenahan akses jalan, agar memudahkan perputaran ekonomi yang lebih cepat,”harapnya.

Kegiatan itu, dihadiri pula Kapolres AKBP Welly Djatmoko, Camat Sangatta Selatan Hasdiah, beberapa kepala OPD, stakeholder, unsur muspika dan undangan lainnya. Dengan Standar protokol kesehatan COVID-19, acara pun dirangkai dengan penyerahan Medikal Kit dari PT Pertamina yang diserahkan oleh Bupati Kutim untuk perwakilan desa Singkama, desa persiapan Pinang Raya, desa Sangatta Selatan dan Kelurahan Singa Geweh. Kemudian Kapolres AKBP Welly Djatmoko didampingi Bupati Kutim, memberikan paket sembako untuk perwakilan warga desa persiapan Pinang Raya. (hms7/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here