Beranda Celebrity News Ardiansyah Ajak Warga Kutim Sukseskan Pendataan Keluarga 2021

Ardiansyah Ajak Warga Kutim Sukseskan Pendataan Keluarga 2021

62 views
0

Bupati Kutim H Ardiansyah Sulaiman. (Dok Pro Kutim)

SANGATTA – Bupati Kutim H Ardiansyah Sulaiman mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Kutai Timur (Kutim) untuk berpartisipasi dalam pendataan keluarga 2021. Pendataan dimaksud menindaklanjuti Surat Edaran Menteri Dalam Negeri (Mendagri) nomor 470/544/SJ tanggal 1 Februari 2021 tentang dukungan pelaksanaan pendataan keluarga tahun 2021.

“Bantu petugas pendataan dengan memberikan data keluarga yang lengkap dan benar (akurat), sesuai dengan nama dan alamat. Untuk mewujudkan pembangunan yang lebih terarah, di Provinsi Kaltim khususnya di Kutim,” ungkap Ardiansyah.

Kepada petugas, penyuluhan KB maupun PLKB, Ardiansyah mengucapkan terima kasih atas kerja kerasnya dilapangan. Tak lupa juga dirinya mengingatkan kepada petugas yang bertugas dilapangan agar bisa menjaga kesehatan dan selalu menerapkan protokol kesehatan. Dengan selalu memakai masker, jaga jarak dan sering mencuci tangan.

Untuk diketahui, pelaksanaan pendataan keluarga tahun 2021 akan dilaksanakan serentak mulai tanggal 1 April hingga 31 Mei 2021. Pelaksanaan pendataan keluarga tersebut dilakukan dengan cara mengunjungi setiap keluarga dari rumah ke rumah melalui wawancara dan observasi oleh kader pendata dibawah koordinasi Penyuluh Keluarga Berencana dan perangkat Kalurahan/ Kelurahan setempat dengan memperhatikan Protokol Kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19. (hms15/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here