Beranda Infrastruktur Di Musrenbangcam, Camat Sangsel Prioritaskan Jalan Penghubung Antar Desa

Di Musrenbangcam, Camat Sangsel Prioritaskan Jalan Penghubung Antar Desa

56 views
0

Suasana Musrenbangcam Sangatta Selatan. (Wak Hedir Pro Kutim)

SANGATTA SELATAN – Camat Sangatta Selatan Hasdiah mengatakan, infrastruktur jalan penghubung antar desa masih menjadi skala prioritas pembangunan di 2022. Sebab saat ini menurut dia, jalan dari Sangatta Selatan, Singa Geweh, Sangkima dan Teluk Singkama belum memiliki jalan tembus.

“Jalan tembus antar desa menjadi prioritas,” ungkap Hasdiah di Balai Pertemuan Umum (BPU) Sangatta Selatan, Rabu (10/3/2020) saat Musrenbang tingkat Kecamatan di Sangatta Selatan.

Selain itu dia berharap penyelesaian jalan ring road dapat diselesaikan. Berikutnya dibidang pertanian, ia memperioritaskan progran irigasi. Sebab, sambung Hasdiah, banyak lahan sawah  terutama di desa Sangkima dan Teluk Singkama belum teririgasi dengan baik.

“Dibidang pariwisata kita fokus di pengembangan pembangunan Teluk Lombok. Kalau bisa Teluk Lombok dikembangkan lagi, karena menjadi salah satu  ikon di Sangatta dan Kutim.  Kalau bisa diturap, karena pinggir pantai terjadi abrasi,” tutur Hasdiah. 

Untuk diketahui, dalam Musrenbangcam kali ini, dari seluruh usulan desa-desa yang ada di Sangatta Selatan terangkum 309 usulan. Terbagi dalam tiga bidang, yaitu bidang SDM, bidang infrastruktur dan ekonomi. (hms15/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here