Beranda Pemerintahan Bupati Kutim Lantik BPD Empat Desa di Busang

Bupati Kutim Lantik BPD Empat Desa di Busang

156 views
0

Pelantikan Pengurus BPD empat desa kecamatan Busang. (Foto Wahyu Yuli Artanto Pro Kutim)

BUSANG – Pengurus Badan Permusyawaratan Desa (BPD) empat desa di Kecamatan Busang, Senin (15/3/2021) dilantik Bupati Kutim H Ardiansyah Sulaiman. Kegiatan yang dipusatkan di Lamin Sa Kimet Desa Long Lees itu berjalan lancar dan khitmad.

Pengurus BPD yang dilantik itu adalah desa Long Lees, Long Bentuk, Rantau Sentosa dan Long Pejeng. Pengurus BPD yang dilantik itu setelah melalui proses pemilihan. Karena kepengurusan sebelumnya telah berakhir masa jabatannya. 

Hadir pada acara itu selain Bupati Ardiansyah Sulaiman, ada Wabup Kasmidi Bulang, Ketua DPRD Joni, para Asisten Seskab, Sekretaris DPRD Kutim, sejumlah kepala OPD, Camat Busang Impung Anyeq, para kepala desa dan BPD, tokoh masyarakat, tokoh adat, pemuda dan perwakilan perusahaan serta undangan.

Usai melantik BPD, Bupati Ardiansyah Sulaiman berharap kepada semua pengurus BPD hendaknya bisa menjalin kerjasama yang baik dengan aparatur pemerintah desa setempat. Melalui kerjasama itu diharapkan proses pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat bisa tercapai dengan baik.

“Program harus disinkronkan dan dipilih yang prioritas. Serta disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah atau bisa dicarikan jalan keluar melalui pola lain tapi tidak menyalahi ketentuan. Seperti menjalin kerjasama dengan perusahaan yang ada,” kata Bupati Ardiansyah.

Sedangkan Camat Busang Impung Anyeq mengatakan, pelantikan BPD hari ini sebelumnya sudah melalui proses pemilihan, lantaran kepengurusan sebelumnya sudah berakhir masa jabatannya. 

“Setelah dilantik ini, kepengurusan BPD empat desa ini segera bekerja dengan baik. Lembaga ini hendaknya bisa menjalin kerjasama dengan perangkat desa setempat,” kata Camat. (hms2/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here