Beranda Entertainment Musrenbang Kongbeng Masih Prioritaskan Usulan Infrastruktur

Musrenbang Kongbeng Masih Prioritaskan Usulan Infrastruktur

95 views
0

Suasana Musrenbangcam Kongbeng. (Foto Wahyu Yuli Artanto Pro Kutim)

KONGBENG – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Kongbeng yang dipusatkan di Desa Miau Baru, Selasa (17/3/2021) berlangsung lancar dan tertib serta mematuhi protokol kesehatan. Kesempatan itu menjadi ajang penyampaian usulan program dan kegiatan pembangunan di 2022 mendatang.

Dari berbagai usulan yang disampaikan para Kades di Kecamatan Kongbeng, sebagian besar merupakan pembangunan infrastruktur. Baik infrastruktur jalan sarana pendidikan, serta kebutuhan dasar masyarakat lainnya. Seperti kebutuhan air dan listrik. Selain itu ada juga peningkatan ekonomi, pengembangan wilayah dan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

Musrenbangcam dibuka Bupati Kutim H Ardiansyah Sulaiman itu, dihadiri Wabup Kasmidi Bulang, Ketua DPRD Joni dan anggota dewan dapil wilayah Kongbeng serta anggota DPRD Provinsi Kaltim. Selain itu ada juga para Asisten Sekkab, kepala OPD, Camat Kongbeng, Kades, pengurus BPD, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan undangan lainnya.

Menurut Camat Kongbeng Furkani, sebelum pelaksanaan Musrenbang ini, pihaknya sudah melaksanakan penginputan usulan program dan kegiatan untuk tahun 2022. Sebab, perencanaan yang akan dilaksanakan wajib di input melalui sistem dan dibahas di Musrenbang.

Pada Musrenbang tahun ini, kecamatan Kongbeng mengusulkan sebanyak 95 item kegiatan untuk tahun 2022 mendatang. Furkani berharap, usulan kegiatan dan program yang disampaikan bisa terealisasi tahun 2022 mendatang. (hms2/hms2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here