Beranda Kutai Timur Prioritas Musrenbangcam Sangkulirang Capai 228 Usulan

Prioritas Musrenbangcam Sangkulirang Capai 228 Usulan

246 views
0

Camat Sangkulirang H Rahmat. (Foto Wahyu Yuli Artanto Pro Kutim)

SANGKULIRANG – Momentum pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) kecamatan Sangkulirang yang digelar di Gedung Serba Guna (GSG) samping kantor Camat setempat. Menjadi kesempatan para Kades dan Camat untuk menyampaikan usulan program dan kegiatan tahun 2022 mendatang.

Pada kesempatan itu, Camat Sangkulirang H Rahmat mengajukan usulan untuk program tahun 2022 mendatang. Usulan program yang disampaikan tersebut, sebelumnya telah dibahas pada Musrembang tingkat desa masing-masing.

“Dari rekapan seluruh desa, ada 228 item usulan yang kami sampaikan di forum Musrenbang ini. Kami harapkan usulan dari tingkat desa itu bisa diakomodir dalam Musrenbang kabupaten nantinya,” kata mantan Sekretaris Camat (Sekcam) Kaubun ini.

Hadir pada acara itu antara lain, Wakil Bupati Kasmidi Bulang, Ketua DPRD Joni dan sejumlah anggota dewan lainnya, Kepala OPD, unsur Forkopimda, Kepala Desa (Kades) se kecamatan Sangkulirang dan pengurus BPD, tokoh masyarakat, tokoh agama dan undangan lainnya.

Dijelaskan, usulan yang disampaikan tersebut antara lain mengenai bidang ekonomi, pengembangan sumber daya manusia, pembangunan infrastruktur dan sebagainya.

Menurut Rahmat, pembahasan usulan Musrenbang Desa itu telah disesuaikan dengan visi-misi Bupati dan Wakil Bupati, yakni “Menata Kutai Timur Sejahtera untuk Semua”. Melalui usulan yang telah disesuaikan dengan visi-misi tersebut, diharapkan juga bersesuai dengan RPJMD Kutim. (hms2/hms7/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here