Beranda Kutai Timur Di Kutim, Kaliorang Jadi Salah Satu Kecamatan Strategis – Ardiansyah Sulaiman: Karena...

Di Kutim, Kaliorang Jadi Salah Satu Kecamatan Strategis – Ardiansyah Sulaiman: Karena Punya KEK MBTK dan Potensi Pesisir

185 views
0

Bupati Kutim H Ardiansyah Sulaiman. (Foto Wahyu Yuli Artanto Pro Kutim)

KALIORANG – Menanggapi berbagai usulan Sekretaris Camat (Sekcam)  Kaliorang I Koman Suyadnya pada acara pembukaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang). Bupati Kutim H Ardiansyah Sulaiman mengatakan, tidak perlu kecil hati karena kecamatan ini merupakan salah satu kecamatan terdepan.

“Kaliorang sangat strategis, karena memiliki kawasan KIPI Maloy dan MBTK Maloy serta berdekatan dengan perusahaan methanol yang baru di bangun di kawasan Bengalon. Dengan potensi seperti itu, tentunya kecamatan Kaliorang bakal maju nantinya,” kata Ardiansyah saat membuka Musrenbang kecamatan Kaliorang, Selasa (23/3/2021).

Hadir pada acara itu Wabup H Kasmidi Bulang, Ketua DPRD Joni dan sejumlah anggota dewan lainnya. Sekretaris Kabupaten H Irawansyah, para Asisten Sekkab, Kepala OPD, unsur Forkopimda, Sekretaris Camat dan jajarannya. Direktur PDAM Suparjan, Kades, pengurus BPD, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda dan undangan lainnya. 

Menurut Bupati, usulan yang disampaikan Sekretaris Camat Kaliorang tersebut sebagian telah masuk dalam program dan visi-misi Bupati dan Wabup. Kemudian dia meminta kepada OPD teknis untuk menindaklanjuti hal itu. Sehingga bisa dimasukkan dalam progran serta Musrenbang tingkat kabupaten nantinya.

Demikian juga pembangunan infrastruktur jalan yang saat ini sedamg berlangsung, diharapkan tidak begitu lama bisa selesai pembangunannya.Terutama di jalan poros simpang empat sampai KEK MBTK.

“Termasuk masalah kesehatan, kita harapkan dinas teknis bisa menindaklanjutinya, sehingga Puskesmas yang baru itu bisa memberikan pelayanan secara maksimal nantinya,” kata Ardiansyah. (hms2/hms7/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here