Beranda Entertainment Kaliorang Punya Potensi Destinasi Wisata Menarik

Kaliorang Punya Potensi Destinasi Wisata Menarik

146 views
0

Sekretaris Camat Kaliorang I Komang Suyadnya, saat memberikan sambutan pada acara Muarenbang. (Foto Wahyu Yuli Artanto Pro Kutim)

KALIORANG –  Kecamatan Kaliorang yang terletak di kawasan proyek strategis nasional, yakni Kawasan Ekonomi Khusus Maloy Batuta Trans Kalimantan (MBTK), diprediksi bakal menjelma sebagai kawasan industri maju di Kutim. Kaliorang banyak menyimpan potensi sumber daya alam yang menarik. Salah satunya destinasi wisata yang belum banyak diketahui masyarakat umum.

“Kaliorang  memiliki potensi pariwisata yang cukup menjanjikan, namun belum digarap maksimal. Sehingga diperlukan pembangunan yang lebik baik lagi.  Antara lain perlu di bangun sejumlah fasilitas umum sehingga dapat menarik wisatawan mancanegara maupun nusantara,” kata Sekretaris Camat Kaliorang I Komang Suyadnya, saat memberikan sambutan pada acara Musrenbang di Kaliorang, Selasa  (23/3/2021).

Hadir pada acara itu Bupati H Ardiansyah Sulaiman, Wabup H Kasmidi Bulang, Ketua DPRD Joni dan sejumlah anggota dewan lainnya. Sekretaris Kabupaten H Irawansyah, para Asisten Sekkab, Kepala OPD, unsur Forkopimda, Sekretaris Camat dan jajarannya. Direktur PDAM Suparjan, Kades, pengurus BPD, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda dan undangan lainnya. 

I Komang mengatakan akan dibangun rumah santri di kawasan KTM (Kawasan Terpadu Mandiri), beberapa waktu lalu sudah ditinjau dari Dirjen Transmigrasi. Kendati demikian perlu pendampingian dari pemerintah kabupaten Kutai Timur, agar bisa mempercepat pembangunan kawasan tersebut.

Kaliorang juga memiliki potensi pariwisata yang cukup menjanjikan. Perlu dikembangkan dan dibangun sejumlah fasilitas. Sehingga dapat menarik wisatawan mancanegara maupun nusantara.

Terkait potensi perkebunan, Kaliorang juga memikii perkebunan kelapa sawit. Saat ini sudah waktunya replanting, sehingga perlu bantuan bibit kelapa sawit. Hal ini penting, jangan sampai warga meperoleh bibit palsu. (hms2/hms7/hms3) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here