Beranda Celebrity News Ardiansyah Sulaiman Sambut Kunjungan Kepala BASARNAS Kaltim – Silaturahmi Sekaligus Koordinasi Untuk...

Ardiansyah Sulaiman Sambut Kunjungan Kepala BASARNAS Kaltim – Silaturahmi Sekaligus Koordinasi Untuk Program Sinergi

41 views
0

Momen kunjungan kepala BASARNAS Kaltim di ruang kerja Bupati Kutim. (Wahyu Pro Kutim)

SANGATTA- Kamis (1/4/2021) pagi, Bupati Kutai Timur (Kutim) H Ardiansyah Sulaiman kembali menerima kunjungan silaturahim dari luar. Tamu yang disambut hangat oleh orang nomor satu di Pemkab Kutim tersebut adalah jajaran Badan SAR Nasional (BASARNAS) Kaltim, yakni Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan.

Kunjungan ini dipimpin langsung oleh Kepala BASARNAS Kaltim Melkyanus Kotta. Rombongan dari Kaltim ini diterima Ardiansyah di Ruang Kerja Bupati Kutim, Kantor Sekretariat Kabupaten (Setkab) Kutim. Saat menyambut, Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman menyebut kehadiran BASARNAS sangat dibutuhkan dimana saja tak terkecuali di Kutim. Apalagi Kutim dikenal sebagai salah satu Kabupaten yang memiliki wilayah yang luas. Ditambah wilayah pesisir dan pedalaman yang menjadi habitat binatang buasnya seperti buaya.

“Saya harap BASARNAS bisa bersinergi dengan BPBD Kutim dan pihak lainnya. Terutama dalam menangani segala permasalahan yang urgent (penting dan mendesak),” harapnya.

Kemudian terkait persoalan karhutla yang sangat luar biasa terjadi beberapa tahun lalu di Kutim, Ardiansyah juga berharap BASARNAS bisa bersiap dan bersama-sama melaksanakan langkah penanggulangan. Termasuk upaya penanggulangan pandemi COVID-19 yang telah menjelma sebagai momok menakutkan di masyarakat. BASARNAS diharapkan bisa melibatkan diri dalam mencegah penyebaran virus Corona melalui berbagai upaya konkret.

“Terima kasih, keberadaan Pos SAR Kutai Timur Sangatta membantu sekali, (khususnya) bagi pemerintah dan warga Kutim,” urainya.

Merasakan sambutan hangat dan berbagai masukan dari Bupati Kutim, Kepala Basarnas Kaltim Melkyanus Kotta mengucapkan terima kasih. Kepada Bupati Kutim, dia menjelaskan bahwa kunjungan rombongan BASARNAS Kaltim ke Kutim kali ini ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahim yang telah terjalin, antara pemerintah daerah dan BASARNAS Kaltim selama ini.

“Untuk itu, kami mohon dukungan dan kerjasama yang baik, (antara) Pemda (Pemkab Kutim) maupun TNI-Polri yang ada di Kutim,” kata Melkyanus Kotta yang mengenakan seragam dinas warna oranye khas BASARNAS. (hms7/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here