Beranda Olahraga Terima Audiensi KONI Kutim, Bupati Minta Pembinaan Atlet Lokal

Terima Audiensi KONI Kutim, Bupati Minta Pembinaan Atlet Lokal

95 views
0

Bupati Terima Kunjungan KONI Kutim. (Wahyu Yuli Artanto Pro Kutim)

SANGATTA – Bupati Kutai Timur H Ardiansyah Sulaiman berharap Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kutim dapat membina atlet yang benar-benar asli berasal dari daerah sendiri alias atlet lokal. Hal itu dilatar belakangi Kutim kadang sukses meraih prestasi namun masih memaksimalkan atlet luar. 

“Kedepan kita berharap melalui KONI ini, atlet-atlet Kutim benar-benar dibina. Sehingga kedepannya bisa mengharumkan nama Kutim, baik ditingkat Kabupaten, Provinsi hingga Nasional,” pinta Ardiansyah saat menerima audiensi KONI Kutim diruang kerjanya, Senin (12/4/2021).

Dalam pertemuan silaturahmi itu juga, Ardiansyah memyampaikan keyakinannya bahwa Kutim tak kekurangan atlet berbakat. Hanya saja perlu diseleksi dan diberikan pembinaan secara kontinyu. Sehingga perlahan namun pasti, dimasa datang bisa berkompetisi maksimal. Setara bahkan lebih dari atlet dari daerah lainnya, tanpa harus repot merekrut dari luar lagi.

Sementara itu, Ketua KONI Kutim Heriansyah mengatakan dalam silahturahmi perdana pihaknya itu menyampaikan beberapa program KONI. Diantara terkait Pra Porprov yang akan dilaksanakan tahun ini. Yakni atlet-atlet Kutim yang bakal mewakili Kutim pada PON di Papua. Termasuk kendala-kendala dalam hal anggaran KONI Kutim tahun 2021. (hms15/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here