Beranda Entertainment Polres Kutim Ikut Launcing Aplikasi SINAR – Wabup Apresiasi, Mengurus SIM Lebih...

Polres Kutim Ikut Launcing Aplikasi SINAR – Wabup Apresiasi, Mengurus SIM Lebih Mudah

177 views
0

Momen launching aplikasi Sinar. (Ist)

SANGATTA- Untuk memudahkan masyarakat mengurus Surat Izin Mengemudi (SIM), Selasa (13/4/2021), Polri merilis aplikasi baru khusus pembuatan baru dan perpanjangan masa berlaku SIM secara daring. Peluncuran aplikasi yang diberi nama SINAR (SIM Nasional Presisi) secara serentak via virtual ini di ikuti Polres Kutim, dari Ruang Video Conference Polres Kutim. Wabup Kutim H Kasmidi Bulang nampak hadir mewakili Pemkab dalam acara ini. Nampak hadir pula Wakapolres Kutim Kompol Tri Yanto, Kasat lantas Polres Kutim AKP Wulyadi dan undangan lainnya. 

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo saat peluncuran menyampaikan apresiasinya kepada Kakorlantas Polri Irjen Istiono beserta jajaran Korlantas Polri. Karena terus berinovasi memberikan pelayanan kepada masyarakat secara cepat. Sigit menyampaikan bahwa era teknologi memang harus dimanfaatkan maksimal agar masyarakat juga dapat mengakses pelayanan di kepolisian menjadi lebih mudah.

“Kami ingin menampilkan polisi lalu lintas yang berwibawa yang disegani oleh masyarakat. Dengan peluitnya itu bisa membuat masyarakat kemudian memahami, mematuhi perintah-perintahnya tanpa harus menggunakan senjata,” ucap Sigit.

Polisi berpangkat bintang empat ini juga menuturkan dengan adanya aplikasi SINAR, aparat nantinya bisa mewujudkan pelayanan kepolisian penegakan hukum yang tegas dan humanis, serta menghindari terjadinya interaksi yang kemudian menimbulkan penyalahgunaan wewenang. Sebab masyarakat yang hendak menggunakan layanan ini cukup mengunduh platform digital Korlantas di Playstore Android maupun Apple.

Sementara itu, Wabup Kutim Kasmidi Bulang turut mengapresiasi progres layanan dari Polri kali ini. Dia menyebut progres ini merupakan suatu terobosan luar biasa yang dibuat oleh Polri dan Korlantas. Kasmidi berharap program anyar ini dapat disosialisasikan terlebih dahulu. Sehingga nantinya aplikasi ini dapat diterapkan dengan maksimal.

“Aplikasi (SINAR) ini saya yakin akan sangat bermanfaat bagi masyarakat. Karena semakin memudahkan untuk pengurusan SIM,” ujarnya. (hms7/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here