Beranda Kutai Timur Selama Cuti Lebaran, Destinasi Wisata Kutim Buka Tapi Wajib Protokol Kesehatan

Selama Cuti Lebaran, Destinasi Wisata Kutim Buka Tapi Wajib Protokol Kesehatan

244 views
0

Plt Kadispar Kutim Jamri. (Dok Pro Kutim)

SANGATTA – Tempat wisata yang di Kutai Timur (Kutim) pada momentum libur lebaran atau hari raya Idul Fitri dipastikan tetap dibuka, namun dengan aturan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan. Hal itu disampaikan oleh Plt Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kutim, Jamri saat ditemui awak media beberapa hari lalu, Sabtu (17/4/2021).

“Tetap dibuka tapi ikuti aturan protokol kesehatan agar pada saat liburan aman, karena sampai saat ini belum ada instruksi untuk menutup objek wisata,” ujarnya.

Ia menyampaikan kelonggaran itu diberikan pemerintah daerah agar roda perekonomian pelaku usaha pariwisata juga para pedagang tetap berjalan.

“Kita masih dalam pandemi COVID-19, jadi kita anjurkan untuk harus patuh dengan protokol kesehatan. Kami tidak ingin objek wisata menjadi cluster baru penyebaran,” kata dia.

Menurutnya, objek wisata yang banyak dikunjungi dapat menghasilkan pendapatan asli daerah (PAD) yang cukup besar. Pasalnya jika PAD meningkat bisa membantu roda perekonomian masyarakat pun membantu pemerintah.(hms7/hms3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini